Midi Utama (MIDI) realisasikan 60 gerai baru di semester I



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Midi Utama Indonesia Tbk (MIDI) menyampaikan ekspansi tahun ini terus berlanjut. Tahun ini manajemen menargetkan bisa membuka 100 gerai baru Alfamidi di wilayah eksisting dan wilayah baru.

Arif L Nursandi, Corporate Communication Manager MIDI menjelaskan bahwa pada semester I sudah lebih dari setengah terealisasi. Beberapa gerai menyasar wilayah baru, khususnya di Pulau Sulawesi. "Sekitar 60 gerai terealisasi baru 60% dari target yang dicanangkan tahun," ujarnya kepada Kontan.co.id, Rabu (10/7)

Baca Juga: Buyung Poetra Sembada (HOKI) tingkatkan kinerja dengan maksimalkan kapasitas produksi 

Secara nasional pertumbuhan gerai baru paling banyak dengan porsi 30%, disusul wilayah Sulawesi Tengah sebesar 23%. Sedang sisanya Banten, Sulawesi Utara, Sumatera Utara, Kalimantan Timur dan beberapa wilayah lainnya.

Ia optimistis target pembukaan gerai baru bakal bisa terealisasi sampai akhir tahun nanti. Untuk mendukung rencana tersebut, manajemen MIDI mengalokasikan dana belanja modal sebesar Rp 500 miliar tahun ini.

"Biasanya semester II melambat karena seasonal ada di akhir yakni bulan Desember. Tetapi kami optimistis tercapai secara jumlah gerai," tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Tendi Mahadi