KONTAN.CO.ID - Jakarta, 18 Desember 2025 Di tengah perlambatan pertumbuhan ekonomi dan melemahnya kepercayaan konsumen, inovasi menjadi kunci utama bagi brand untuk tetap relevan dan bertumbuh. Menjawab tantangan tersebut, Mie Sedaap Goreng Ala Chef Devina dinobatkan sebagai Wavemaker pada 2025 NielsenIQ Indonesia Breakthrough Innovation Awards. Predikat Wavemaker diberikan kepada produk inovatif yang telah beredar di pasar minimal enam bulan serta menunjukkan kinerja penjualan dan kecepatan penyerapan penjualan yang lebih kuat dibanding rata-rata produk baru di kategorinya.
Inovasi di Tengah Ketidakpastian
- Solve a Problem: menjawab kebutuhan konsumen akan makanan praktis dengan rasa yang lebih “naik kelas”.
- Value Proposition: menawarkan pengalaman rasa premium dengan harga yang tetap terjangkau.
- Superior Product Experience: menghadirkan tekstur, rasa, dan topping yang berbeda dari mie goreng instan biasa.
- Accessibility: mudah ditemukan, mudah dimasak, dan relevan untuk dikonsumsi berulang.
Kolaborasi Pertama dengan Chef Profesional Indonesia
Keunikan utama produk ini terletak pada kolaborasi langsung dengan Chef Devina Hermawan, menjadikannya mie goreng instan “ala chef” pertama di Indonesia. Kolaborasi ini merupakan integrasi keahlian kuliner profesional ke dalam produk sehari-hari. Chef Devina terlibat dalam pengembangan profil rasa dan bumbu, memastikan produk tetap penuh cita rasa, autentik, dan sesuai dengan selera masyarakat Indonesia. Dari sisi produk, Mie Sedaap Goreng Ala Chef Devina menawarkan pengalaman yang berbeda melalui tekstur mie pipih yang lebih tebal dan kenyal, memberikan sensasi makan yang lebih memuaskan; juga Topping spesial seperti kremesan kriuk, sayuran kering, dan sambal merah khas, yang menciptakan lapisan rasa dan tekstur yang lebih “rich”. Kombinasi ini menghadirkan sensasi “full of taste” yang jarang ditemui pada mie goreng instan konvensional. Mie Sedaap Goreng ala Chef Devina memungkinkan konsumen menikmati hidangan dengan sentuhan chef profesional tanpa harus keluar rumah dan merogoh kantong lebih dalam. Konsep ini menjadikan Mie Sedaap Goreng Ala Chef Devina pilihan yang relevan sebagai makanan yang terasa spesial, terutama di tengah kondisi ekonomi yang menuntut konsumen untuk lebih bijak dalam berbelanja.Kontan - Wings Group
© Foto oleh Wings Group
Mendorong Kreativitas dan User Generated Content
Mie Sedaap juga berhasil membangun keterlibatan emosional dengan konsumen melalui inspirasi kreasi makanan. Melalui aktivasi digital, konsumen didorong untuk mengekspresikan kreativitas mereka, yang diperkuat melalui kampanye digital seperti #PlatingSedaapAlaChef. Semakin relate dengan Gen-Z yang banyak memanfaatkan AI, Mie Sedaap berkolaborasi dengan Gemini AI dari Google Indonesia dan beberapa chef ternama untuk membuat kreasi menu topping Mie Sedaap Goreng ala Chef Devina. Pendekatan ini tidak hanya meningkatkan engagement, tetapi juga memperkuat hubungan antara brand dan konsumen.Kontan - Wings Group
© Foto oleh Wings Group
Kontan - Wings Group
© Foto oleh Wings Group