KONTAN.CO.ID - Ramadhan, Halloween, hingga festival anak muda Come See Mie. Pendekatan ini menjadikan Mie Sedaap selalu relevan dan hadir di titik-titik emosional yang dekat dengan kehidupan Gen Z. Mie Sedaap berkolaborasi dengan sejumlah
content creator kreatif yang memiliki karakter dan gaya khas mereka sendiri di dunia digital. Mereka menjadi representasi semangat dan DNA Mie Sedaap yang
trend spotter, otentik, kreatif, dan aspiratif. Mereka diberi nama Sedaap Squad, yang terdiri dari Kelly Courtney, Andy Garcia, Willy Winarko dan Danesaurus. Konten mereka di
platform digital yang ‘
out of the box’ kerap kali membawa anak muda untuk tidak mau ketinggalan dengan segala keseruan yang diadakan Mie Sedaap. Para Sedaap Squad ini sering berbagi tentang arti “sedaap” dan “
brings taste to people’s lives” versi mereka masing-masing.
Mie Sedaap dikenal sebagai brand yang tidak pernah melambat. Dengan semangat yang semakin
braver and bolder, Mie Sedaap terus menghadirkan energi, keseruan, dan
excitement melalui berbagai platform digitalnya, serta membangun koneksi yang kuat dengan audiens muda.
Strategi Digital yang Relevan dan Autentik
Target utama kampanye digital Mie Sedaap adalah Gen Z dan Milenial muda usia 18–34 tahun yang aktif di TikTok, Instagram, dan YouTube. Kelompok ini dikenal menyukai konten yang autentik, unik, relatable, serta gemar mengeksplorasi rasa dan pengalaman interaktif. Mereka juga sangat responsif terhadap kreativitas, tren, dan storytelling yang relevan dengan dunia mereka. Memahami karakter Gen Z yang menyukai sesuatu yang
real & raw, Mie Sedaap mengadopsi pendekatan yang lebih autentik dalam berkomunikasi. Mie Sedaap menggandeng
para content creator yang mampu menyampaikan pesan
brand secara
entertaining dan
engaging, tanpa terlihat terlalu
polished, selaras dengan preferensi Gen Z masa kini.
Tap Into Trends dan Talkability
Sebagai brand yang dekat dengan budaya pop dan digital, Mie Sedaap secara konsisten
tap into cultural and digital trends, memastikan setiap kampanye terasa
timely, relevan, dan terkoneksi dengan dunia Gen Z. Untuk meningkatkan
talkability, Mie Sedaap mengaktivasi berbagai inisiatif interaktif, seperti quiz di media sosial yang mengajak audiens untuk mengikuti
user generated content, hingga mengundang komunitas untuk terlibat langsung dalam Come See Mie, yaitu
intellectual property event Mie Sedaap. Aktivasi ini diperkuat dengan strategi
hype building sebelum event berlangsung. “Mie Sedaap secara konsisten menghadirkan konten yang real dan raw serta memanfaatkan tren untuk membangun koneksi autentik dengan audiens Gen Z di berbagai platform digital. Strategi ini diperkuat dengan
UGC & Creator Driven Strategy yang melibatkan Gen Z dalam
talkability dan menciptakan rasa FOMO melalui IP Collaboration yang sukses diamplifikasi secara digital,” ujar Dewan Juri Marketeers Digital Marketing Heroes 2025.
Hadir Konsisten di Multi-Platform Digital
Mie Sedaap menjaga kehadiran yang kuat, konsisten, dan relevan di berbagai platform digital utama seperti TikTok, Instagram, dan YouTube, dengan peran konten yang berbeda di setiap
platform namun saling melengkapi dan memperkuat satu sama lain. Strategi ini memungkinkan Mie Sedaap membangun
storytelling yang menyeluruh dan berkesinambungan.
Penghargaan Marketeers Digital Marketing Heroes 2025 menjadi bukti bahwa pendekatan Mie Sedaap dalam memahami audiens muda, memanfaatkan tren, serta membangun pengalaman digital yang autentik dan bermakna, berhasil menciptakan dampak nyata dan relevan di industri pemasaran digital Indonesia. Simak selalu keseruan Mie Sedaap di Instagram @miesedaapid ; dan TikTok @miesedaapofficial !
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News