Milenials jadi alasan KFC merenovasi gerai



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Fast Food Indonesia Tbk (FAST) sejak dua tahun terakhir tergolong rajin melakukan renovasi gerai dan merilis limited time over (LTO) menu baru. Hal ini bukan tanpa sebab, pasalnya pemilik gerai KFC tersebut ingin menggarap pasar milenials.

Hendra Yuniarto, General Manager Marketing PT Fast Food Indonesia menyampaikan bahwa saat ini segmen milenials memang menjadi salah satu fokus. Selain juga menggarap segmen family dan pekerja kantoran.

"Dasar dari inovasi bukan produk, tetapi riset dan habbit milenials. Ini karena data kami menunjukkan tingkat loyal milenials hanya 5%," ujarnya kepada KONTAN, Sabtu (3/2).


Mayoritas milenials akan lebih suka datang ke tempat-tempat yang sedang hits atau trendy. Oleh karena itu, KFC mengenalkan gerai-gerai tematik dan menu baru untuk menyasar segmen milenials. Hal ini terlihat menonjol dalam dua tahun terakhir dimana gerai KFC menjadi tempat 'nongkrong' milenials.

"KFC melakukan inovasi sehingga terbukti dalam 2 tahun ini yang menyerbu kami di awal launching (produk/gerai) itu milenials. Jadi antrean itu pasti anak-anak milenials atau kampus," lanjutnya.

Umumnya, segmen milenials mengunjungi gerai-gerai KFC pada jam 2-5 setiap harinya. Sedangkan untuk segmen family lebih banyak di jam breakfast dan makan malam, untuk pekerja kantoran akan banyak datang di jam makan siang dan jam makan malam.

"Kami tidak bisa bagi porsinya rata berapa persen, karena yang kami lihat day part-nya. Jadi yang datang ke KFC di jam 2-5 itu ya 100% milenials," tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto