Mimin Luncurkan Teknologi Voice AI untuk Tingkatkan Customer Experience



MOMSMONEY.ID - Mimin, penyedia solusi Gen-AI Chatbot meluncurkan teknologi Voice AI. Teknologi ini dirancang untuk membantu bisnis dalam meningkatkan pengalaman pelanggan melalui interaksi yang cepat, tepat dan responsif.

Teknologi ini tentunya melengkapi ekosistem AI yang dimiliki Mimin, memberikan bisnis kemampuan untuk berkomunikasi dengan pelanggan melalui berbagai saluran.

Dengan kemampuan Voice AI, bisnis dapat memberikan layanan yang lebih personal dan efisien, membantu pelanggan dalam menemukan solusi secara real-time melalui suara.


Dalam acara ConverXion 2024 yang digelar beberapa waktu lalu, Mimin berhasil menarik lebih dari 100 peserta, termasuk eksekutif dan pemimpin dari berbagai industri, yang hadir untuk berdiskusi dan menemukan solusi transformasi bisnis melalui teknologi AI, khususnya dalam meningkatkan pengalaman pelanggan lewat teknologi AI.

Joseph Simbar, CEO Mimin menyampaikan ConverXion adalah event pertama di mana Mimin berharap dapat memberikan wawasan untuk mendorong inovasi di dunia bisnis melalui solusi AI yang lebih relevan dan aplikatif.

''ConverXion adalah bukti nyata komitmen Mimin dalam memberikan solusi AI yang relevan dan inovatif untuk membantu bisnis di seluruh Asia Tenggara,'' ujar Joseph dalam keterangan resminya.

Baca Juga: Cara Cek iPhone Asli atau Palsu Sebelum Membeli Ponsel Terbaru Lewat Online

Dalam acara ini, Mimin juga menghadirkan Experience Corner yang memungkinkan peserta merasakan inovasinya. Di sini, peserta dapat mencoba Gen-AI Chatbot Mimin, yang didukung oleh  Gemini dari Google, memungkinkan pemrosesan teks dan gambar dengan lebih cerdas. Selain itu, peserta juga dapat menggunakan Voice AI, fitur terbaru yang diperkenalkan pada acara ini, untuk berinteraksi dengan pelanggan secara lebih efisien dan personal.

Selain menghadirkan pembicara dari berbagai industri di Indonesia dan Singapura, acara ini juga didukung oleh sejumlah perusahaanseperti Google Cloud, EDTS, Bank Ina Perdana Tbk., Tada, Media Inovasi Indonesia, dan Sejahtera Group.

Kehadiran para pemain  ini menunjukkan betapa pentingnya teknologi AI dalam transformasi berbagai industri, mulai dari pemerintahan, perbankan, teknologi, F&B, hingga ritel yang berbagi wawasan mengenai penerapan AI untuk meningkatkan operasional bisnis dan pengalaman pelanggan.

Baca Juga: Cara Reset iPhone 12 untuk Mengatur Ulang agar Kembali Seperti HP Baru

Selanjutnya: Ekonom: Porsi SBN dan SRBI Didominasi Asing, Berisiko Pada Pelemahan Rupiah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Jane Aprilyani