Minat Investor Besar, Porsche AG Berencana IPO Secepat Mungkin



KONTAN.CO.ID - MILAN. Produsen otomotif asal Jerman, Porsche AG, berencana bisa segera melantai di bursa saham secepat mungkin. Hal itu disampaikan salah satu eksekutif unit usaha mobil sport mewah milik Volkswagen (VOWG) tersebut. Keinginan itu lantaran minat investor terhadap initial public offering (IPO) Porsche sangat besar.

Kepala keuangan Porsche Lutz Meschke mengatakan, Porsche menyambut minat positif investor yang kuat pada perusahaannya dan Porsche yakin semua akan berjalan dengan baik meskipun kondisi pasar menantang.

"Porche ingin siap untuk IPO pada akhir September atau awal Oktober. Lebih cepat lebih baik," kata Merchke seperti dilansir Bloomberg dari Harian Italia Sole 24 Ore, Minggu (11/9).

Baca Juga: Laba Menggunung, Saham Konglomerasi Mana yang Menarik Dilirik?

Meskipun begitu, Meschke masih melihat perkembangan pasar modal untuk mendapatkan momentum yang tepat dalam penjualan saham ke investor publik tersebut.

Porsche berencana menerbitkan saham sekitar 12,5% dari total modalnya. Investor memperkirakan nilai IPO total Porsche bisa mencapai € 85 miliar.

Editor: Khomarul Hidayat