JAKARTA. Lonjakan penjualan selama puasa dan Lebaran tak hanya dinikmati oleh peritel skala besar, seperti hipermarket dan supermarket. Peritel minimarket seperti PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk, pemilik jaringan minimarket Alfamart, juga berharap mendapat berkah kenaikan penjualan 15% hingga 20%. Direktur Corporate Affairs Sumber Alfaria Trijaya Solihin bilang, untuk mengantisipasi permintaan tinggi, Alfamart sudah menambah stok produk sekitar 15% hingga 20% ketimbang pasokan hari biasa. Kenaikan pasokan ini sebanding dengan target kenaikan penjualan. "Penambahan stok tidak dilakukan di semua gerai. Misalnya, gerai di Jakarta tidak terlalu banyak (tambahan stok) karena justru sepi saat Lebaran," tutur Solihin belum lama ini.Solihin mengklaim, penjualan produk seperti biskuit dan sirup bisa melesat tiga sampai empat kali lipat ketimbang bulan biasanya. Sayangnya, dia enggan menyebut besaran penjualan produk tersebut.
Minimarket Dongkrak Penjualan
JAKARTA. Lonjakan penjualan selama puasa dan Lebaran tak hanya dinikmati oleh peritel skala besar, seperti hipermarket dan supermarket. Peritel minimarket seperti PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk, pemilik jaringan minimarket Alfamart, juga berharap mendapat berkah kenaikan penjualan 15% hingga 20%. Direktur Corporate Affairs Sumber Alfaria Trijaya Solihin bilang, untuk mengantisipasi permintaan tinggi, Alfamart sudah menambah stok produk sekitar 15% hingga 20% ketimbang pasokan hari biasa. Kenaikan pasokan ini sebanding dengan target kenaikan penjualan. "Penambahan stok tidak dilakukan di semua gerai. Misalnya, gerai di Jakarta tidak terlalu banyak (tambahan stok) karena justru sepi saat Lebaran," tutur Solihin belum lama ini.Solihin mengklaim, penjualan produk seperti biskuit dan sirup bisa melesat tiga sampai empat kali lipat ketimbang bulan biasanya. Sayangnya, dia enggan menyebut besaran penjualan produk tersebut.