Miniso incar lokasi ekspansi di Jabodetabek



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Miniso International Company menyasar segmen kelas A dan B untuk pasar di Indonesia. Perusahaan ritel asal Jepang ini menjajakan produk-produk kebutuhan sehari-hari mulai dari aksesoris fesyen, alat kebutuhan rumah tangga hingga produk elektronik ini 

Natalia K. Elda, Vice General Manager Miniso mengatakan, saat ini potensi bisnis di mall kelas middle up sudah jauh lebih banyak dibandingkan kelas menegah bawah. Dan brand awareness Miniso sejak awal memang sejak awal menyasar segmen itu.

Hampir seluruh produk yang dipasarkan perusahaan ini merupakan impor. Setidaknya untuk investasi per gerai perlu menggelontorkan dana sekitar Rp 1 miliar.


Jason Lee, Country Operations Manager Miniso menambahkan, ekspansi pasar Indonesia tergolong cepat karena preferensi pasar Indonesia sangat cocok dengan target perusahaannya. Tengok saja, sejak gerai pertama buka pada Februari 2017, saat ini gerai Miniso telah mencapai 50 gerai. Dalam dua bulan terakhir ini, Miniso menargetkan bisa tambah 50 gerai lagi, 

“Kami punya lebih dari 10.000 model produk dan selalu ada produk baru yang kami terus kembangkan sesuai dengan kebutuhan pelanggan,” ujarnya, Selasa (24/10).

Saat ini gerai Miniso sudah bisa ditemui di Jakarta, Surabaya, Medan, Palembang, Jogjakarta, Solo, Bandung, Manado dan Jambi. Ke depan ekspansi perusahaan tetao akan menyasar ke kota-kota besar. Sedangkan untuk menjangkau kota-kota kecil atau satelit, perusahaan lebih mengutamakan menggunakan online store di platform e-commerce. Ekspansi di Jabodetabek tetap menjadi fokus utama. Saat ini saja dari total 50 gerai, jumlah gerai di Jabodetabek merupakan yang terbanyak dengan 20 gerai. Tahun depan dengan target 200 gerai di seluruh Indonesia, gerai Jabodetabek diharapkan bisa mencapai setengahnya.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Rizki Caturini