Miss World batal digelar di Sentul, ini kata HT



JAKARTA. Bos MNC Group, Harry Tanoesoedibjo (HT) mengaku belum menyerah untuk menggelar acara Miss World 2013 di dua daerah Indonesia, yakni Provinsi Bali dan di sirkuit Sentul, Bogor Jawa Barat.

Taipan media dan juga politisi Partai Hanura itu mengaku, tetap ingin bernegosiasi dengan pemerintah agar bisa menggelar ajang kontes kecantikan dunia itu di luar Bali.

Saat konferensi pers menjelang pembukaan Miss World, di Hotel Westin Nusa Dua, Minggu (8/9) sore, Harry Tanoe belum bisa memutuskan soal pemindahan lokasi.


"Ketika tiba di Jakarta, saya akan mencoba bicara dengan Pemerintah. Saat ini belum bisa menjawab," ujar Harry Tanoe saat konferensi pers di Hotel Westin, Nusa Dua, Minggu (8/9).

Harry Tanoe masih berusaha melobi Pemerintah agar diizinkan menggelar final Miss World di Sentul, Bogor, pada 28 September mendatang.

Panitia yang telah menyiapkan event sejak 3 tahun lalu mengaku sangat berkeberatan jika ada perubahan jadwal atau lokasi yang telah disiapkan.

Rencananya, usai pembukaan Miss World di Nusa Dua, Bali, Harry akan segera bertolak ke Jakarta untuk menemui Pemerintah. Dia akan datang bersama panitia untuk membahas putusan yang baru ia ketahui dari media.

Pemerintah melalui Menko Kesra Agung Laksono sebelumnya memutuskan, penyelenggaraan Miss World hanya boleh dilakukan di Bali, usai rapat koordinasi Menteri, Sabtu (7/9) kemarin.

Keputusan ini diambil setelah mempertimbangkan faktor keamanan akibat penolakan besar-besaran dari sejumlah elemen masyarakat. (Kompas.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Asnil Amri