Mitra Adiperkasa belum akan tambah brand baru tahun ini



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Mitra Adiperkasa Tbk (MAPI), terus mengepakkan sayap bisnisnya di Indonesia. Sampai kuartal I-2018, perusahaan telah mengoperasikan 1.925 gerai di 70 kota di seluruh Indonesia. MAPI memiliki line up mulai dari departement store, food & beverages sampai specialty store. Meski begitu, tahun ini perusahaan berkode emiten MAPI ini belum berencana memperkenalkan brand baru.

S. Ravi Kumar, Direktur PT Mitra Adiperkasa Tbk mengatakan perusahaan bisa saja menghadirkan brand baru ke Indonesia. Apalagi potensi pasar Indonesia dengan populasi yang besar sangat menarik untuk digarap.

"Mungkin saja akan ada brand baru, tetapi tahun ini belum tahu, belum ada planning (tambah brand)," ujar Ravi kepada Kontan.co.id, Rabu (18/4).


Menurutnya, kalaupun ada rencana perusahaan menghadirkan brand baru ke Indonesia, tentunya dengan pertimbangan yang matang. Salah satunya adalah brand tersebut bisa mendatangkan kontribusi yang baik bagi bisnis MAPI.

"Yang jelas kalau ada brand baru tentu saja brand yang memberikan kontribusi positif untuk MAPI. Saat ini belum ada planning, kami saat ini kuat di segmen fesyen dan lifestyle," lanjut Ravi.

Asal tahu saja, pada tahun lalu perusahaan menutup operasi brand Lotus Departement Store dan Debenhams. Hal tersebut merupakan bagian strategi perusahaan untuk menjaga kinerja. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Herlina Kartika Dewi