KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Mitra Adiperkasa Tbk (MAPI) menerapkan strategi berbeda di tahun 2018 ini. Dalam membuka gerai barunya kini perusahaan ritel yang sudah berdiri tahun 1990 itu lebih memilih untuk mengurangi pembukaan toko dengan format pusat perbelanjaan. Rencananya ekspansi akan lebih fokuskan pada penambahan gerai fesyen, gerai olahraga serta gerai makanan dan minuman. “Kami mengurangi department store, tetapi memperbanyak gerai fesyen, gerai olahraga dan gerai food and beverage,” ujar Fetty Kwartati, Head of Corporate Communication PT Mitra Adiperkasa Tbk kepada Kontan.co.id belum lama ini. Menurutnya strategi itu dipilih lantaran selama ini ketiga jenis toko tersebut merupakan penopang terbesar bisnis perusahaan. Tengok saja dari total pendapatan Rp 4,32 triliun di kuartal I-2018 lalu, lini bisnis spesiality store masih menjadi penyumbang terbesar pendapatan perusahaan dengan kontribusi sebesar 72%. Sedangkan lini food & beverage menyumbang 14% dan departement store hanya memberi kontribusi 13% terhadap pemasukan perusahaan.
Mitra Adiperkasa kurangi ekspansi pusat perbelanjaan
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Mitra Adiperkasa Tbk (MAPI) menerapkan strategi berbeda di tahun 2018 ini. Dalam membuka gerai barunya kini perusahaan ritel yang sudah berdiri tahun 1990 itu lebih memilih untuk mengurangi pembukaan toko dengan format pusat perbelanjaan. Rencananya ekspansi akan lebih fokuskan pada penambahan gerai fesyen, gerai olahraga serta gerai makanan dan minuman. “Kami mengurangi department store, tetapi memperbanyak gerai fesyen, gerai olahraga dan gerai food and beverage,” ujar Fetty Kwartati, Head of Corporate Communication PT Mitra Adiperkasa Tbk kepada Kontan.co.id belum lama ini. Menurutnya strategi itu dipilih lantaran selama ini ketiga jenis toko tersebut merupakan penopang terbesar bisnis perusahaan. Tengok saja dari total pendapatan Rp 4,32 triliun di kuartal I-2018 lalu, lini bisnis spesiality store masih menjadi penyumbang terbesar pendapatan perusahaan dengan kontribusi sebesar 72%. Sedangkan lini food & beverage menyumbang 14% dan departement store hanya memberi kontribusi 13% terhadap pemasukan perusahaan.