Mitra Jasa Mulai Main di Segmen Ritel



JAKARTA. Pasar ritel yang tahan banting terhadap krisis ternyata menjadi daya tarik bagi perusahaan broker. Ambil contoh apa yang dilakukan oleh PT Mitra Jasa Broker and Consultan.

Presiden Direktur Mitra Jasa Ian Ramelan mengatakan, selama ini 100% bisnisnya terkonsentrasi di bisnis sektor korporat. Nah, untuk pengembangan kedepan, semester II ini Mitra Jasa akan coba mengambil segmen ritel. “Masih tahap trial and error, masih dalam pengembangan sistem dan distribusi,” ujarnya, Jumat (6/8).

Karena masih bersifat trial and error, makanya sampai akhir tahun kontribusi bisnis dari segmen ritel masih kecil yakni sekitar 5%. Ian bilang, langkah masuk ritel itu dilakukan untuk mempertahankan usaha, sekaligus mengoptimalkan peluang yang selama ini belum tergarap, namun potensinya justru sangat tinggi.


“Untuk segmen ritel kami akan masuk ke produk financial insurance, misalnya asuransi kredit,” katanya.

Terkait permodalan, Ian bilang, perusahaannya sudah memenuhi ketentuan permodalan sebesar Rp 1 miliar. “Dan diharapkan pendapatan kami sampai akhir tahun bisa naik dua kali lipat dari modal kami yakni bisa mencapai Rp 2 miliar,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Uji Agung Santosa