Mitra Keluarga (MIKA) Siapkan Capex Rp 1 Triliun untuk Ekspansi Rumah Sakit



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Emiten pengelola rumah sakit PT Mitra Keluarga Karyasehat Tbk (MIKA) akan terus lanjutkan ekspansi rumah sakit baru di tahun 2024. 

Head of Investor Relations Mitra Keluarga Aditya Widjaja mengatakan, MIKA akan terus melanjutkan sejumlah strategi guna mendongkrak kinerja hingga akhir tahun 2024.

Ia menyebutkan salah satunya rencana pada tahun 2024 MIKA akan melakukan ground breaking untuk rumah sakit baru. MIKA akan menjalankan proyek ground breaking tahun 2024 ini untuk pembukaan di tahun 2025 mendatang. 


"Satu rumah sakit sudah kami lakukan di Januari 2024 lalu, sisa dua rumah sakit akan menyusul di kuartal II dan kuartal III 2024 ini," jelas Aditya pada Kontan, Senin (20/5).

Aditya menyebutkan MIKA telah menyiapkan anggaran belanja modal untuk ekspansi rumah sakit baru sebesar Rp 1 triliun. Selain itu, capex yang disiapkan nantinya juga akan digunakan untuk pembelian alat-alat medis dan renovasi existing.

Baca Juga: Kinerja Mitra Keluarga (MIKA) Diprediksi Masih Akan Tumbuh

Pada tahun 2024 ini MIKA akan lebih fokus untuk penambahan layanan unggulan baru seperti Hearing & otology center di Mitra Keluarga Kelapa Gading serta Oncology Center yang lebih komprehensif dan terkini di Bekasi Timur.

Aditya optimistis pertumbuhan tahun ini akan didorong dari pertumbuhan pasien dari rumah sakit baru serta penambahan kapasitas tempat tidur. 

"Selain itu juga dari sisi peningkatan intensitas layanan seperti pusat unggulan baru dan penambahan subspesialis," ucapnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Anna Suci Perwitasari