JAKARTA. PT Mitra Kerinci semakin gencar dalam memasarkan produk teh mereka ke pasar ekspor. Yang terbaru, dua negara Eropa bakal menjadi pelanggan tetap produk teh Mitra Kerinci. Tak heran jika anak perusahaan PT Rajawali Nusantara Indonesia (RNI) ini menargetkan ekspor tahun ini dapat naik dua kali lipat dari total produksi teh setahun. Target produksi teh perusahaan tahun ini diprediksi mencapai 7.000 ton atau naik 40% dari total produksi sebanyak 5.000 ton pada tahun lalu. Rencananya dari total produksi teh tahun ini, sekitar 30% akan dijual ke pasar ekspor. Asal tahu saja, tahun 2014, kontribusi ekspor teh perusahaan ini hanya 15%. Tampaknya, budaya minum teh dunia yang terus meningkat membuat peluang ekspor teh Indonesia terbuka lebar. Setelah Taiwan, kini Belanda dan Prancis bakal menjadi pasar tetap dari Mitra Kerinci. "Kami ingin memperkenalkan sekaligus edukasi minum teh cara Indonesia dengan penjualan produk teh Mitra Kerinci. Selama ini yang dikenal cara minum teh berasal Jepang. Padahal, teh Indonesia juga juara dalam aroma dan cara yang khas dalam penyajiannya ," kata Agung Murdanoto, Direktur Utama Mitra Kerinci, Selasa (17/3).
Mitra Kerinci bidik ekspor tumbuh dua kali lipat
JAKARTA. PT Mitra Kerinci semakin gencar dalam memasarkan produk teh mereka ke pasar ekspor. Yang terbaru, dua negara Eropa bakal menjadi pelanggan tetap produk teh Mitra Kerinci. Tak heran jika anak perusahaan PT Rajawali Nusantara Indonesia (RNI) ini menargetkan ekspor tahun ini dapat naik dua kali lipat dari total produksi teh setahun. Target produksi teh perusahaan tahun ini diprediksi mencapai 7.000 ton atau naik 40% dari total produksi sebanyak 5.000 ton pada tahun lalu. Rencananya dari total produksi teh tahun ini, sekitar 30% akan dijual ke pasar ekspor. Asal tahu saja, tahun 2014, kontribusi ekspor teh perusahaan ini hanya 15%. Tampaknya, budaya minum teh dunia yang terus meningkat membuat peluang ekspor teh Indonesia terbuka lebar. Setelah Taiwan, kini Belanda dan Prancis bakal menjadi pasar tetap dari Mitra Kerinci. "Kami ingin memperkenalkan sekaligus edukasi minum teh cara Indonesia dengan penjualan produk teh Mitra Kerinci. Selama ini yang dikenal cara minum teh berasal Jepang. Padahal, teh Indonesia juga juara dalam aroma dan cara yang khas dalam penyajiannya ," kata Agung Murdanoto, Direktur Utama Mitra Kerinci, Selasa (17/3).