KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pandemi Covid-19 memberikan dampak besar terhadap UMKM kuliner. Nasi Uduk Betawi, salah satu UMKM yang high demand di Surabaya, juga sempat mengalami penurunan pendapatan secara drastis pada awal pandemi. Terlepas dari tantangan yang ada, Adhi Setyo Priyoso, pemilik Nasi Uduk Betawi Surabaya, berhasil melewati masa sulit tersebut bersama GoFood sebagai pemimpin layanan pesan-antar makanan online di Indonesia. Menurut pengamatan Adhi, segmentasi pasar kuliner di Surabaya berubah ketika pandemi, jika sebelumnya banyak pendatang yang mengincar promo, sekarang lebih banyak pelanggan yang biasa berbelanja dengan jumlah besar. “Pihak Gojek ini responnya sangat cepat sekali ketika melihat perubahan tren. GoFood mengeluarkan promo dengan batas minimum pembelanjaan Rp40.000 dan Gojek meluncurkan program loyalty GoClub, membuat promo-promo khusus yang mengundang pelanggan untuk bertransaksi lebih banyak. UMKM kuliner jadi belajar mengenai up selling dan cross selling agar customer bisa mendapatkan diskon. Hal ini juga diulas tuntas di platform edukasi Gojek. Teman-teman UMKM kuliner yang jeli bisa dengan cepat mengikuti tren,” ujar Adhi.
Mitra UMKM Kuliner Akui GoFood Lebih Unggul dalam Menarik Pelanggan
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pandemi Covid-19 memberikan dampak besar terhadap UMKM kuliner. Nasi Uduk Betawi, salah satu UMKM yang high demand di Surabaya, juga sempat mengalami penurunan pendapatan secara drastis pada awal pandemi. Terlepas dari tantangan yang ada, Adhi Setyo Priyoso, pemilik Nasi Uduk Betawi Surabaya, berhasil melewati masa sulit tersebut bersama GoFood sebagai pemimpin layanan pesan-antar makanan online di Indonesia. Menurut pengamatan Adhi, segmentasi pasar kuliner di Surabaya berubah ketika pandemi, jika sebelumnya banyak pendatang yang mengincar promo, sekarang lebih banyak pelanggan yang biasa berbelanja dengan jumlah besar. “Pihak Gojek ini responnya sangat cepat sekali ketika melihat perubahan tren. GoFood mengeluarkan promo dengan batas minimum pembelanjaan Rp40.000 dan Gojek meluncurkan program loyalty GoClub, membuat promo-promo khusus yang mengundang pelanggan untuk bertransaksi lebih banyak. UMKM kuliner jadi belajar mengenai up selling dan cross selling agar customer bisa mendapatkan diskon. Hal ini juga diulas tuntas di platform edukasi Gojek. Teman-teman UMKM kuliner yang jeli bisa dengan cepat mengikuti tren,” ujar Adhi.