Mitsubishi capai SPK 4.509 unit di GIIAS 2018



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), distributor resmi kendaraan penumpang dan niaga ringan Mitsubishi di Indonesia dari Mitsubishi Motors Corporation (MMC), membukukan angka pemesanan kendaraan atau surat pemesanan kendaraan (SPK) sebanyak 4.509 unit dalam ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 yang diselenggarakan pada periode 2 - 12 Agustus 2018. Capaian ini melampaui target penjualan yang ditetapkan di awal pameran, yaitu 3.500 unit.

Secara rinci, pesanan kendaraan di booth Mitsubishi Motors GIIAS 2018 didominasi oleh Xpander sebanyak 2.689 unit (60%), Pajero Sport 1.584 (35%). Kontribusi 5% pemesanan berasal dari model Outlander Sport, Mirage dan Triton. Pencapaian ini terhitung hanya berasal dari SPK di ajang GIIAS 2018.

Kyoya Kondo, President Director PT MMKSI menjelaskanpencapaian yang sangat baik di GIIAS, terutama untuk model andalan Xpander dan Pajero Sport. "Setelah satu tahun diperkenalkan di Indonesia, Xpander terbukti tetap memiliki tempat spesial di hati para konsumen kami, dan melebihi target penjualan yang ditetapkan untuk GIIAS," kata Kondo, Senin (13/8). Sedangkan model SUV Pajero Sport juga mendapatkan respon yang baik dengan capaian dua kali lipat dari target.


Penjualan Xpander pada GIIAS 2018 didominasi oleh varian Ultimate A/T sebesar 46%, sedangkan model PAJERO SPORT didominasi oleh varian Dakar 4x2 (60%). MMKSI menyediakan 3 unit kendaraan test drive (PAJERO SPORT Dakar 4x2, XPANDER Ultimate A/T dan Sport A/T).

Dalam 11 hari kami mendapatkan 827 orang peserta test drive, dengan dominasi model yang diminati yakni Xpander Ultimate A/T dan Pajero Sport Dakar 4x2 A/T.

Tidak hanya capaian dari sisi penjualan, Mitsubishi Motors juga memperoleh penghargaan di GIIAS di Category Special Exhibit Passenger Car 3rd, MITSUBISHI e-EVOLUTION CONCEPT dan 3rd Winner of Favourite Booth Passenger Car Category > 2000 Sqm.

Sejak diperkenalkan di ajang GIIAS 2017, Mitsubishi Xpandertelah mendulang lebih dari 80.000 pemesanan dan hampir 60.000 unit sudah dikirimkan kepada konsumen (per 29 Juli 2018). Pada periode January - Juni 2018 angka wholesales Xpander mencapai 39.948 unit, memimpin segmen small-MPV dengan pangsa pasar sebesar 29,7%.

Sebagai bentuk apresiasi dan terima kasih dan menjaga posisi XPANDER ditengah keluarga Indonesia, MMKSI telah memulai kampanye baru "XPANDER Tons of Real Happiness" dari Juli 2018 dan selanjutnya. Kampanye ini bertujuan untuk menunjukan kelebihan dan nilai jual dari Xpander.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Agung Jatmiko