JAKARTA. Produsen pendingin udara Mitsubishi Heavy Industry Ltd. (MHI) ingin meningkatkan penjualan pendingin udaranya sekitar 30 persen pada tahun ini. Pasalnya, pendingin udara merek Jepang ini hanya menguasai 3% pangsa pasar AC seluruh Indonesia pada tahun lalu. Menurut Sales Manager PT Graha Berkat Trading (GBT) Wenky Handono, Mitsubishi kini mencoba untuk memasarkan produknya melalui pasar modern. "Tahun ini kami akan masukkan di beberapa gerai toko, seperti Electronic City, Carrefour, dan sejenisnya," ungkapnya. Adapun, PT GBT, agen tunggal MHI ini juga akan menggandeng sejumlah properti di Indonesia. Saat ini, GBT telah menggandeng properti seperti Spring Hill untuk menggunakan produk mereka di unit propertinya. Perlu diketahui, sebelumnya, GBT hanya memasarkan produk mereka di pasar retail, seperti toko-toko elektronik kecil. "Kini kami ingin gencar memperbesar penjualan kami," tegasnya. Tahun ini, PT GBT menargetkan untuk menjual 100.000 unit pendingin ruangan, naik 66,67% dari penjualan tahun lalu sebanyak 60.000 unit. Adapun, GBT yang meluncurkan produk Mitsubishi baru di Indonesia menargetkan untuk menguasai 5% pangsa pasar AC nasional.Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Mitsubishi genjot penjualan pendingin udara
JAKARTA. Produsen pendingin udara Mitsubishi Heavy Industry Ltd. (MHI) ingin meningkatkan penjualan pendingin udaranya sekitar 30 persen pada tahun ini. Pasalnya, pendingin udara merek Jepang ini hanya menguasai 3% pangsa pasar AC seluruh Indonesia pada tahun lalu. Menurut Sales Manager PT Graha Berkat Trading (GBT) Wenky Handono, Mitsubishi kini mencoba untuk memasarkan produknya melalui pasar modern. "Tahun ini kami akan masukkan di beberapa gerai toko, seperti Electronic City, Carrefour, dan sejenisnya," ungkapnya. Adapun, PT GBT, agen tunggal MHI ini juga akan menggandeng sejumlah properti di Indonesia. Saat ini, GBT telah menggandeng properti seperti Spring Hill untuk menggunakan produk mereka di unit propertinya. Perlu diketahui, sebelumnya, GBT hanya memasarkan produk mereka di pasar retail, seperti toko-toko elektronik kecil. "Kini kami ingin gencar memperbesar penjualan kami," tegasnya. Tahun ini, PT GBT menargetkan untuk menjual 100.000 unit pendingin ruangan, naik 66,67% dari penjualan tahun lalu sebanyak 60.000 unit. Adapun, GBT yang meluncurkan produk Mitsubishi baru di Indonesia menargetkan untuk menguasai 5% pangsa pasar AC nasional.Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News