Mitsubishi hentikan produksi Pajero, MMKSI: Penjualan Pajero Sport tetap normal



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) menyatakan penutupan pabrik Pajero di Jepang tidak berdampak pada penjualan Pajero Sport di Indonesia.  

"Terkait penutupan Pabrik Pajero yang di Jepang, kami informasikan bahwa pabrik tersebut berbeda dengan pabrik yang memproduksi Pajero Sport. Pabrik Pajero di Sakahogi hanya memproduksi Pajero dan Delica D5," jelas Naoya Nakamura, President Director PT MMKSI kepada Kontan.co.id, Rabu (29/7).

Lebih jelasnya Nakamura memaparkan Pajero dan Pajero Sport adalah produk yang berbeda. Sehingga konsumen Indonesia yang memiliki Pajero Sport tidak perlu khawatir dengan pemberitaan tersebut. "Penjualan Pajero Sport pun akan tetap berjalan normal," tegas Nakamura. 

Baca Juga: Gara-gara alasan ini, Mitsubishi mau suntik mati Pajero

Melansir pengumuman di laman resmi Mitsubishi Motors Corporation (27/7), bahwa pada Senin, 27 Juli 2020 rapat direksi memutuskan untuk menghentikan produksi anak usahanya Pajero Manufacturing Co Ltd di paruh pertama 2021.

Adapun penutupan pabrik Pajero tersebut dilakukan untuk menyesuaikan kapasitas produksi sehingga dapat menyesuaikan rencana jangka menengah Mitsubishi. Lantas, langkah selanjutnya yang akan dilakukan adalah alat produksi di pabrik Pajero akan dipindahkan ke Mitsubishi Motors Corporatioin di Okazaki. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Handoyo .