Mitsubishi incar pasar Sumatera lewat Delica



PEKANBARU - PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors, agen tunggal pemegang merek Mitsubishi di Indonesia memilih pulau Sumatera sebagai provinsi kedua diluncurkannya Mitsubishi Delica.

Duljatmono, Operating General Manager of MMC Marketing Division PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors mengatakan, bukan tanpa alasan Sumatera dipilih sebagai tempat peluncuran Mitsubishi Delica. Menurutnya, setelah pulau Jawa, pulau Sumatera yang memiliki kontribusi penjualan Mitsubishi.

"Untuk Pulau Jawa menyumbang kontribusi penjualan Mitsubishi sebesar 25%, kedua di Sumatera yang menyumbang 15%," kata Duljatmono di sela-sela acara 'Delicas's Sumatera Adventure', Kamis (16/10/2014).


Pria yang akrab disapa Momon itu menuturkan, untuk di pulau Jawa, Delica sudah diperkenalkan dalam ajang Indonesia International Motor Show pada September 2014. Menurutnya, kini giliran Delica diperkenalkan di pulau Sumatera.

"Kebetulan di Riau pasar Mitsubishi sangat bagus. Penjualan passanger car Mitsubishi di sini cukup tinggi," tandasnya.

Kendaraan yang memadukan sport utility dan multi purpose vehicle memiliki berbagai keunggulan antara lain ground clearance yang tertinggi di kelasnya yakni 190 mm. Dengan begitu, Delica mampu melaju di berbagai medan yang akan ditempuh.

Selain itu, kendaraan tujuh penumpang itu juga memiliki keunggulan di teknologi Hill Start Assist. Fitur tersebut akan memaksimalkan keamanan saat mobil melintas di medan tanjakan. Gabungan SUV dan MPV ini menggunakan mesin Mivec berkapasitas 2.0 liter yang sanggup menghasilkan tenaga 150 Ps pada 6.000 rpm dengan torsi 19,4 Kg.m pada 4.200 rpm.(Muhammad Zulfikar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Uji Agung Santosa