MMKSI Catatkan 3.000 SPK Untuk Mitsubishi XForce



KONTAN.CO.ID - PALEMBANG. Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) menyebut antusiasme konsumen terhadap model baru yakni Mitsubishi XForce begitu tinggi sejak pertama kali diluncurkan pada GIIAS 2023.

Director of Sales & Marketing Division MMKSI Irwan Kuncoro mengatakan, terhitung sejak GIIAS hingga bulan Oktober 2023 berjalan, sudah ada sekitar 3.000 surat pemesanan kendaraan (SPK) yang masuk untuk Mitsubishi XForce secara nasional. MMKSI menargetkan mampu menjual 10.000 unit Mitsubishi XForce pada 2023. 

“Kami optimistis bisa memenuhi target tersebut. Ini didukung oleh upaya kami dalam melakukan roadshow launching Mitsubishi XForce di berbagai kota, termasuk Palembang,” kata dia dalam konferensi pers, Kamis (12/10).


Baca Juga: Penjualan Wholesales Mobil Nasional Turun 10,1% pada September 2023

Asal tahu saja MMKSI memperkenalkan Mitsubishi XForce melalui ajang Mitsubishi Motors Auto Show (MMAS) yang berlangsung 12-15 Oktober di Palembang Trade Center. Khusus ajang tersebut, MMKSI menargetkan dapat mengantongi sekitar 200 SPK untuk Mitsubishi XForce.

Irwan juga yakin Mitsubishis XForce dapat bersaing dengan para kompetitornya di segmen compact SUV. MMKSI berkaca pada kesuksesan Mitsubishi Xpander yang bisa bersaing di papan atas segmen small-MPV, meski model tersebut muncul belakangan atau setelah model-model sejenis diluncurkan oleh pabrikan lainnya. MMKSI pun berharap Mitsubishi XForce bisa mengulang kisah sukses tersebut.

Produksi Mitsubishi XForce dilakukan mulai Oktober 2023 dan pengiriman perdana akan dimulai pada November mendatang. “Distribusi produk akan dilakukan berdasarkan urutan inden para konsumen,” tandas Irwan.

Baca Juga: Produk Otomotif China Makin Diminati Konsumen

Sebagai compact SUV 5-seater, Mitsubishi XForce memiliki keunggulan berupa desain eksterior yang mewah dan futuristik. Model ini memiliki ground clearance yang cukup tinggi yakni 222 milimeter (mm), sehingga memudahkan pengendaranya melibas jalanan dengan berbagai kondisi medan. Hal ini juga didukung oleh fitur 4 drives mode yang dapat disesuaikan dengan kontur jalan di Indonesia.

Mobil ini dilengkapi oleh Dual Zone Auto Climate Control dengan teknologi Panasonic yakni Nanoe-X dan Memory Function yang akan membuat pengendara merasakan udara sejuk selama berada di dalam kendaraan.

Guna memanjakan penumpang, Mitsubishi XForce juga memiliki fitur Dynamic Sound Yamaha Premium untuk memberikan hiburan kelas dunia, sehingga perjalanan jarak jauh bakal tetap menyenangkan.

Khusus untuk OTR Palembang, Mitsubishi XForce dibanderol senilai Rp 419.500.000 untuk varian Ultimate dan Rp 382.900.000 untuk varian Exceed.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Wahyu T.Rahmawati