MNC Aset Management dan BRI Danareksa Sekuritas Resmikan Kerja Sama Pemasaran Reksa



KONTAN.CO.ID - Salah satu unit bisnis PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP), yakni MNC Asset Management resmi mengumumkan kerja sama pemasaran produk reksa dana dengan perusahaan sekuritas dari bank BUMN terbesar yakni, BRI Danareksa Sekuritas (BRIDS) sebagai Agen Penjual Efek Reksa Dana (APERD), berlokasi di MNC Conference Hall, iNews Tower Jakarta.

Kerja sama ini bertujuan untuk memperluas akses investasi bagi masyarakat dan menawarkan produk-produk investasi yang lebih beragam dan inovatif. Melalui sinergi ini, kedua perusahaan akan mengembangkan berbagai layanan dan produk yang dapat memenuhi kebutuhan investor melalui aplikasi BRIGHTS by BRI Danareksa Sekuritas.

Direktur MNC Asset Management, Dimas Aditya Ariadi, menyambut positif kerja sama ini. “Kami melihat potensi besar dalam kolaborasi ini untuk menciptakan solusi investasi yang lebih komprehensif dan terintegrasi. Dengan inovasi teknologi yang dimiliki oleh BRIDS, kami optimis dapat mencapai tujuan bersama untuk meningkatkan literasi dan partisipasi investasi pada masyarakat,” jelas Dimas.


Pada kesempatan yang sama, Direktur Utama BRIDS Laksono Widodo mengungkapkan bahwa pasar reksa dana dipenuhi tren positif baik dari sisi pertumbuhan investor reksa dana, Asset Under Management (AUM) maupun Nilai Aktiva Bersih (NAB) hingga akhir tahun 2024.

“Kami melihat tren positif di industri reksa dana sebagai peluang sangat besar. Maka dari itu, kami berharap kerja sama yang terjalin dengan MNC Asset Management ini dapat menjangkau segmen ritel yang lebih luas, meningkatkan diversifikasi produk reksa dana di aplikasi BRIGHTS, serta tentunya dapat berkontribusi terhadap kinerja layanan reksa dana Perusahaan, dengan target kanaikan AUM sebesar 50% di tahun ini,” jelas Laksono.

Produk-produk yang dipasarkan pada kerja sama ini akan berfokus pada produk reksa dana pasar uang konvensional maupun syariah dan reksa dana pendapatan tetap konvensional maupun syariah, dengan harapan dapat memberikan diversifikasi portofolio bagi para investor. Kedua perusahaan juga berencana untuk mengadakan berbagai kegiatan literasi keuangan untuk meningkatkan pemahaman masyarakat mengenai investasi.

Adapun produk MNC Mutual Funds yang akan dipasarkan pada aplikasi BRIGHTS by BRI Danareksa Sekuritas dan BIONS adalah, MNC Dana Lancar, MNC Dana Syariah Barokah, MNC Dana Likuid, MNC Dana Syariah, MNC Dana SBN, MNC Dana Ekuitas, dan MNC Smart Equity Funds. Sedangkan pada aplikasi Brights adalah MNC Dana Lancar, MNC Dana Syariah Barokah, MNC Dana Likuid, dan MNC Dana Syariah.

Dengan adanya kerja sama ini, MNC Asset Management dan BRIDS berharap dapat memberikan kontribusi positif terhadap pertumbuhan pasar modal di Indonesia dan menciptakan ekosistem investasi yang lebih sehat dan berkelanjutan.

Baca Juga: Aliansi Strategis:BRIDS&Maybank Asset Management Perkuat Akses Investasi di Indonesia

Selanjutnya: Elon Musk Segera Menutup Kantor X di Brasil, Ini Penyebabnya

Menarik Dibaca: Promo Richeese Terbaru 2024, Diskon 2 Big Breakfast Tiap Jam 6-11 Pagi Jadi Rp 47.273

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti