MNC Bank (BABP) dan Bank Sumsel Babel Perkuat Kerjasama dalam Transaksi Interbank



KONTAN.CO.ID-JAKARTA. PT Bank MNC Internasional Tbk (BABP) atau MNC Bank memperkuat kerjasamanya dengan  PT Bank Pembangunan Daerah Sumatera Selatan dan Bangka Belitung (Bank Sumsel Babel) dalam meningkatkan kinerja transaksi Interbank. Hal ini ditandai dengan penandatangan Nota Kesepahaman oleh kedua pihak.

Kesepakatan ini menunjukkan komitmen MNC Bank dan Bank Sumsel Babel untuk saling mendukung kegiatan operasional bisnis dalam berbagai aspek, antara lain namun tidak terbatas pada kerja sama Call Money, Foreign Exchange & Derivatives, Repo Global Master Repurchase Agreement (GMRA), White Labeling Kartu Kredit MNC, dan Sindikasi Kredit. 

Di samping itu, Bank Sumsel Babel juga akan mengeksplorasi potensi kolaborasi dengan lini bisnis keuangan lainnya di bawah MNC Kapital seperti MNC Life, MNC Asset Management, dan MNC Sekuritas.


Baca Juga: OJK: Tidak Akan Keluarkan Aturan Terkait Restrukturisasi KUR

Jalinan kemitraan transaksi interbank antar MNC Bank dan Bank Sumsel Babel telah berjalan dengan nilai kapitalisasi mencapai lebih dari Rp1 triliun hingga saat ini dan diproyeksikan akan terus meningkat seiring ditandatanganinya Nota Kesepahaman hari ini. 

Selain itu, kedua pihak juga dapat saling memperluas pangsa pasar, berbekal MNC Bank, yang merupakan bagian dari MNC Group dengan ekosistem luas dan ragam bisnis di sejumlah sektor serta jaringan bisnis Bank Sumsel Babel.

“MoU yang telah kami tandatangani bersama hari ini menjadi buktinyata komitmen kami untuk saling mendukung kegiatan operasional bisnis antara MNC Bank dan Bank Sumsel Babel,” ujar Rita Montagna, Presiden Direktur MNC Bank dikutip dalam siaran pers, Jumat (2/8).

Di sisi lain, Direktur Utama MNC Kapital Yudi Hamka menegaskan MNC Kapital senantiasa mendukung inisiasi kerja sama yang dijalin oleh MNC Bank. 

“Kami yakin kerja sama yang terjalin antara MNC Bank dengan Bank Sumsel Babel dapat meningkatkan nilai tambah bagi kedua belah pihak, sekaligus kerja sama ini akan membuka pintu kerja sama lain dalam ekosistem MNC Group,” ungkap Yudi.

Sementara Achmad Syamsudin, Direktur Utama Bank Sumsel Babel menyatakan, pihaknya menyambut baik sinergi yang terjalin antara Bank Sumsel Babel dan MNC Bank. 

“Semoga dengan kerja sama yang sangat baik ini dapat memberikan manfaat pertumbuhan bisnis baik bagi Bank Sumsel Babel dan MNC Bank,” ungkap Achmad.

Sebagai informasi, prosesi penandatangan MoU tersebut dilakukan oleh Rita Montagna (Presiden Direktur MNC Bank) dan Achmad Syamsudin (Direktur Utama Bank Sumsel Babel), serta turut disaksikan oleh Yudi Hamka (Direktur Utama MNC Kapital), Risye DiIianti (Direktur Utama MNC Life), Dimas Aditya Ariadi (Direktur MNC Asset Management), serta jajaran manajemen dari kedua belah pihak.

Baca Juga: Penyaluran Kredit MNC Bank (BABP) Tumbuh 0,81% Jadi Rp 10,61 Triliun Per Juni 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Tri Sulistiowati