MNC Land (KPIG) Sudah Serap Investasi Rp 4,67 Triliun untuk KEK Lido City



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT MNC Land Tbk (KPIG) melaporkan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Lido City mencatatkan realisasi investasi sebesar Rp 4,67 triliun hingga kuartal II-2024.

Untuk diketahui KEK MNC Lido City merupakan kawasan seluas 1.040 hektare (ha) dari 3.000 Ha total lahan milik KPIG di kawasan Lido, Jawa Barat.

KEK MNC Lido City merupakan KEK Pariwisata yang terdekat dari Jakarta yang meliputi kawasan hunian, komersial, destinasi pariwisata, serta  resor terintegrasi.


"Hingga kuartal II-2024, realisasi investasi proyek KEK MNC Lido City mencapai Rp 4,67 triliun dan menyerap tenaga kerja sebanyak 4.351 orang. Dengan adanya investasi, tenaga kerja, dan progres penyelesaian sejumlah proyek, KEK MNC Lido City memperoleh rangking ke-2 dari seluruh KEK Pariwisata yang ada di Indonesia," tulis manajemen dikutip dari keterbukaan informasi, Senin (5/8).

Adapun, beberapa proyek di KEK MNC Lido City direncanakan selesai pada semester kedua tahun ini.

Baca Juga: Pendapatan KPIG Capai Rp767,7 miliar di Semester I 2024

Proyek-proyek tersebut meliputi Trump International Golf Club-Lido, Trump Residences Lido, Private Clubhouses, dan Hyatt Regency Lido, serta terus melengkapi fasilitas proyek yang sudah berjalan seperti Movieland dan Lido Music & Arts Center.

"Perseroan menargetkan pendapatan yang diperoleh dari Trump International Golf Club-Lido sebesar Rp200 hingga Rp300 milyar pada tahun 2025, termasuk dari penjualan kartu keanggotaan golf," tambah manajemen.

Selain itu, KPIG juga akan mulai memasarkan 168 unit Trump Residences Lido tahap pertama di bulan Oktober 2024. Terakhir, perseroan juga sedang menyelesaikan pembangunan Hyatt Regency Lido di kawasan Danau Lido yang akan menjadi bagian Hyatt Hotels & Resorts yang akan diluncurkan di kuartal 4-2024.

"Pengalaman Perseroan dengan membuka Park Hyatt Hotel di Kebon Sirih telah menunjukan hasil positif, yang terbukti dari pendapatan yang diperoleh dari bisnis MICE dan F&B mencapai di atas 54%," tutup manajemen. 

 
KPIG Chart by TradingView

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Anna Suci Perwitasari