JAKARTA. PT MNC Life Assurance akan gencar memasarkan asuransi ke pasar mikro tahun ini. MNC Life menargetkan pendapatan premi Rp 150 miliar dari Hario Siaga, yaitu asuransi dengan voucher pre-paid untuk segmen menengah ke bawah. "Untuk 2013, fokus pangsa pasar kelas menengah, ucap Direktur Utama MNC Life Patricia Rolla Bawata. Hario Siaga adalah produk voucher asuransi seharga Rp 10.000 per bulan dan Rp 55.000 per tahun, yang menyasar segmen kelas menengah ke bawah. Pada 2012, voucher Hario Siaga terjual kepada 100.000 nasabah. MNC Life berhasil mendapatkan premi Rp 5,5 miliar dari produk ini. Rolla menyebut, MNC Life menargetkan premi Rp 150 miliar untuk Hario Siaga dan Rp 300 miliar untuk total pendapatan premi di 2013. "Separuh target premi ke Hario Siaga. Kita ingin menunjukkan bahwa asuransi bukan barang mahal, bukan cuma untuk orang berduit," ujar Rolla.
MNC Life akan gencar masuk pasar mikro
JAKARTA. PT MNC Life Assurance akan gencar memasarkan asuransi ke pasar mikro tahun ini. MNC Life menargetkan pendapatan premi Rp 150 miliar dari Hario Siaga, yaitu asuransi dengan voucher pre-paid untuk segmen menengah ke bawah. "Untuk 2013, fokus pangsa pasar kelas menengah, ucap Direktur Utama MNC Life Patricia Rolla Bawata. Hario Siaga adalah produk voucher asuransi seharga Rp 10.000 per bulan dan Rp 55.000 per tahun, yang menyasar segmen kelas menengah ke bawah. Pada 2012, voucher Hario Siaga terjual kepada 100.000 nasabah. MNC Life berhasil mendapatkan premi Rp 5,5 miliar dari produk ini. Rolla menyebut, MNC Life menargetkan premi Rp 150 miliar untuk Hario Siaga dan Rp 300 miliar untuk total pendapatan premi di 2013. "Separuh target premi ke Hario Siaga. Kita ingin menunjukkan bahwa asuransi bukan barang mahal, bukan cuma untuk orang berduit," ujar Rolla.