JAKARTA. Meski baru melansir MNC Shop sejak Agustus 2012, anak usaha PT Global Mediakom Tbk (BMTR) sudah mencanangkan langkah bisnis strategis di tahun 2017. Lima tahun nanti, anak usaha MNC Group ini bakal melantai di bursa. "Ini target besar kami," kata Reino Barack, Chief Executive Officer PT MNC GS Home Shopping. MNC Shop ini merupakan perusahaan patungan antara Global Mediakom dengan perusahaan sejenis asal Korea Selatan yaitu GS Shop dengan porsi saham 60:40. Nilai investasi untuk mendirikan perusahaan ini sekitar Rp 80 miliar.
Reino melihat meski baru berumur jagung, perkembangan bisnis MNC Shop cukup menjanjikan. Dari Agustus 2012 sampai sekarang, transaksi bisnis sudah mencapai Rp 25 miliar sampai Rp 30 miliar. Adapun produk yang suda terjual mencapai 30.000 produk. Hasil yang cukup positif ini berkat sumberdaya yang dimiliki MNC Group. Untuk tahap awal, MNC Shop mengudara di Channel 88 Indovision selama 24 jam penuh. Lantas ditayangkan di beberapa media nasional milik MNC Group yakni RCTI, Global TV serta MNC TV. "Jadi kami memanfaatkan apa yang sudah dimiliki perusahaan," katanya.Melihat hasil yang positif ini, Reino menargetkan pendapatan MNC Shop dalam lima tahun ke depan bisa mencapai US$ 10 juta. .Yuli Suliyanto, Chief Financial Officer PT MNC GS Home Shopping menambahkan, potensi bisnis belanja di media makin moncer. Apalagi sebagian besar target pasar adalah para pelanggan televisi berbayar seperti Indovision. Yuli optimistis dalam waktu tiga tahun ke depan, bisnis MNC Shop sudah bisa balik modal. Artinya, saat melantai ke bursa nanti, MNC Shop sudah bisa mendulang untung.