MNC Sky Vision berniat tambah 10 saluran eksklusif



JAKARTA. PT MNC Sky Vision Tbk (MNC Sky) berniat menambah 5-10 saluran (channel) eksklusif hingga akhir tahun 2012. Sampai saat ini, MSKY sudah memiliki 21 saluran eksklusif dari total 110 saluran yang disiarkan."Kami perkirakan yang bisa direalisasikan tahun ini delapan atau sembilan saluran. Hingga sekarang, sudah ada empat yang tengah dalam pembicaraan serius," ungkap Direktur Utama MSKY Rudy Tanoesoedibjo, Senin (9/7).Saluran-saluran yang akan ditambah tersebut bersifat in house maupun eksternal. Salah satu yang tengah dijajaki MNC Sky ialah Ultimate Fighting Championship (UFC).Menurut Rudy, saluran ekslusif adalah kunci dari bisnis televisi berlangganan (pay TV). Strategi ini menurutnya bisa mendorong kenaikan jumlah pelanggan emiten dengan kode saham MSKY ini. Anak usaha dari PT Global Mediacom Tbk (BMTR) tersebut memiliki tiga merek pay TV, yakni Indovision, Okevision, dan Top TV.Sampai dengan Juni 2012, jumlah pelanggan MNC Sky Vision mencapai 1,4 juta. Perseroan optimistis sampai akhir tahun ini jumlah tersebut bakal meningkat menjadi 1,7 juta - 1,8 juta pelanggan. Adapun dari segi pangsa pasar saat ini MNC Sky Vision menguasai 70% pasar TV berbayar."Kami ingin meningkatkan menjadi 75% dalam waktu yang tidak lama," kata Rudy tanpa menyebut jangka waktu yang ditargetkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Editor: Barratut Taqiyyah Rafie