KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT MNC Studios International Tbk (MSIN), anak perusahaan PT Media Nusantara Citra Tbk (MNCN) terus memacu kinerja di seluruh lini bisnisnya. Valencia Tanoesoedibjo, Direktur MSIN mengatakan salah satu strategi perusahaan ini dengan melakukan investasi pada konten berkualitas guna mendorong pertumbuhan pendapatan di seluruh lini bisnis MSIN. Dengan memproduksi dan memiliki konten/IP, MSIN dapat menumbuhkan aliran pendapatan baru dengan memanfaatkan konten tersebut di berbagai platform, baik untuk platform gratis maupun berbayar.
"Bisnis konten kami sekarang telah memberikan kesuksesan yang konsisten di bawah kepemimpinan kreatif yang solid dan saya yakin ini akan berlanjut di masa mendatang. Kami telah membuat langkah besar dalam menciptakan bisnis yang lebih baik dan kami akan terus melakukan peningkatan lebih lanjut di seluruh operasi MSIN pada tahun 2021," terangnya dalam keterbukaan informasi, Senin (28/6). Baca Juga: MNC Land (KPIG) bangun Lido Music & Arts Center di KEK MNC Lido City Ia bilang MSIN berhasil mempertahankan posisinya sebagai pemimpin dalam operasi media sosial di Indonesia melalui Youtube, Facebook dan TikTok. Pada Mei 2021, performa MSIN di Youtube adalah yang terbesar di Indonesia dengan 136 juta subscribers dan 43 miliar views. Kemitraan dengan Facebook, yang dimulai pada Juli 2020, dengan cepat menghasilkan 2,4 miliar views dengan 52 juta followers hingga saat ini. Terakhir, kolaborasi terbarunya dengan TikTok yang dimulai pada September 2020, telah mengumpulkan lebih dari 64 juta followers. Secara keseluruhan, MSIN memiliki salah satu basis media sosial terbesar secara global dengan total 253 juta subscribers/followers dan 45,4 miliar views di ketiga platform media social tersebut. Melalui MNC Pictures, anak perusahaan yang sepenuhnya dimiliki oleh MSIN juga melanjutkan performa program drama yang mendominasi program-program terbaik, yang menempatkan 6 dari 10 program drama pada Top 10 program drama yang paling banyak ditonton hingga saat ini.