KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Media Nusantara Citra Tbk (MNCN, anggota indeks Kompas100) membukukan kinerja yang cukup positif di periode tiga bulan pertama tahun 2019. MNCN membukukan pendapatan bersih sebesar Rp 1,88 triliun di kuartal I-2019, naik 18% dari Rp 1,60 triliun pada periode yang sama di 2018. Direktur Utama MNCN David Fernando Audy mengatakan kenaikan pendapatan perseroan di kuartal I 2019 karena ditopang oleh naiknya pendapatan iklan TV dan pendapatan terkait internet online. "Pendapatan iklan naik sebesar 15% dan pendapatan terkait internet online naik sebesar 330%," ujarnya kepada Kontan.co.id, Senin (29/4). Selanjutnya David juga mengungkapkan bahwa di tahun ini pihaknya menyiapkan belanja modal atau capex sebesar US$ 30 juta hingga US$ 40 juta yang bersumber dari kas internal. Angka ini hampir serupa dengan alokasi belanja modal yang digelontorkan MNCN pada tahun 2018 lalu yakni sebesar US$ 35 juta.
MNCN siap berekspansi untuk mengembangkan sejumlah media online di 2019
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Media Nusantara Citra Tbk (MNCN, anggota indeks Kompas100) membukukan kinerja yang cukup positif di periode tiga bulan pertama tahun 2019. MNCN membukukan pendapatan bersih sebesar Rp 1,88 triliun di kuartal I-2019, naik 18% dari Rp 1,60 triliun pada periode yang sama di 2018. Direktur Utama MNCN David Fernando Audy mengatakan kenaikan pendapatan perseroan di kuartal I 2019 karena ditopang oleh naiknya pendapatan iklan TV dan pendapatan terkait internet online. "Pendapatan iklan naik sebesar 15% dan pendapatan terkait internet online naik sebesar 330%," ujarnya kepada Kontan.co.id, Senin (29/4). Selanjutnya David juga mengungkapkan bahwa di tahun ini pihaknya menyiapkan belanja modal atau capex sebesar US$ 30 juta hingga US$ 40 juta yang bersumber dari kas internal. Angka ini hampir serupa dengan alokasi belanja modal yang digelontorkan MNCN pada tahun 2018 lalu yakni sebesar US$ 35 juta.