Mobile banking BCA sempat down, Direksi: sedang upgrade server



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Sejak Selasa (18/12) malam hingga Rabu (19/12) pagi ini, layanan mobile banking (m-banking) PT Bank Central Asia (Tbk) bermasalah. 

Jahja Setiaatmadja, Presiden Direktur BCA menjelaskan, gangguan mobile banking ini disebabkan adanya peningkatan kapasitas pusat data atau server, tadi malam.

“Dari semalam kami sudah berusaha memperbaiki. Hasilnya, satu per satu aplikasi sudah mulai hidup,” kata Jahja kepada kontan.co.id, Rabu (19/12). Dengan penanganan ini, gangguan mobile dan internet banking yang terjadi semalam, pagi ini sudah mulai pulih.

BCA, menurut Jahja, mohon maaf atas ketidaknyamanan atas kejadian ini.

Direktur BCA Santoso Liem juga membenarkan memang tadi malam bank sedang melakukan maintenance rutin.

“Namun, ada database ada yang corrupted sehingga harus diperbaiki dan recovery,” kata Santoso. Meskipun mobile dan internet banking sempat terjadi gangguan, BCA memastikan layanan ATM relatif tidak ada masalah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Sanny Cicilia