KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pemantauan sosial media yang dilakukan oleh perusahaan intelijen media, Isentia, menunjukkan mobil merupakan moda transportasi yang paling banyak diperbincangkan netizen untuk perjalanan mudik lebaran. Sementara kurma merupakan makanan yang paling populer sebagai menu berbuka puasa. Tercatat 37% dari 91.614 perbincangan mengenai mobil sebagai moda transportasi mudik di berbagai media sosial. Kemudian disusul oleh perbincangan mudik menggunakan kereta 19%, motor 17%, bus 11%, lalu kapal laut dan pesawat terbang masing-masing sebesar 8% dan 7%. Rendy Ezra, Insight Manager Isentia mengatakan tren topik mudik menggunakan mobil salah satunya dilatarbelakangi oleh banyaknya program mudik gratis menggunakan mobil ataupun tawaran lainnya, seperti program bensin gratis, servis mobil gratis selama Ramadan, juga promo diskon mobil selama bulan puasa.
Moda transportasi mudik dan menu berbuka jadi tren topik di media sosial
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pemantauan sosial media yang dilakukan oleh perusahaan intelijen media, Isentia, menunjukkan mobil merupakan moda transportasi yang paling banyak diperbincangkan netizen untuk perjalanan mudik lebaran. Sementara kurma merupakan makanan yang paling populer sebagai menu berbuka puasa. Tercatat 37% dari 91.614 perbincangan mengenai mobil sebagai moda transportasi mudik di berbagai media sosial. Kemudian disusul oleh perbincangan mudik menggunakan kereta 19%, motor 17%, bus 11%, lalu kapal laut dan pesawat terbang masing-masing sebesar 8% dan 7%. Rendy Ezra, Insight Manager Isentia mengatakan tren topik mudik menggunakan mobil salah satunya dilatarbelakangi oleh banyaknya program mudik gratis menggunakan mobil ataupun tawaran lainnya, seperti program bensin gratis, servis mobil gratis selama Ramadan, juga promo diskon mobil selama bulan puasa.