MODENA Berkomitmen Utamakan Kemanusiaan Dalam Bernovasi di World Marketing Forum 2022



KONTAN.CO.ID - Selaku salah satu pemimpin industri home solutions di tanah air, MODENA dipercaya untuk menjadi partner acara World Marketing Forum 2022, yang berlangsung di Museum Puri Lukisan, Ubud, Bali, Indonesia, tanggal 6-7 Oktober 2022.

World Marketing Forum (WMF) merupakan acara tahunan yang diselenggarakan oleh Asia Marketing Federation (AMF) dan Asia Council for Small Business (ACSB), dan diorganisir oleh MarkPlus Inc, yang ditujukan untuk para marketeers dari seluruh dunia. Kali ini, MODENA turut mendukung acara Special Dinner dengan tema ‘Humanity in Technology’.

Special Dinner merupakan jamuan makan malam khusus untuk peserta World Marketing Forum ke-2 dan Women Economic Forum ke-74, yang mayoritas hadir dari mancanegara. “Kami ingin mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan kami di MarkPlus Inc. Adalah sebuah kehormatan bagi kami untuk menjadi bagian acara ini. Sebagai perusahaan yang telah bergelut di bidang desain dan teknologi selama lebih dari 40 tahun, sangat penting bagi MODENA untuk mengetahui dan memperhatikan setiap perubahan kebutuhan manusia untuk terus meningkatkan kualitas kehidupan mereka”, papar Bagus Prastowo, Direktur MODENA.


"Di MODENA, kami percaya akan kemampuan teknologi untuk mengubah kehidupan manusia menjadi lebih baik dan berkualitas. Dalam beberapa tahun terakhir saja, kami telah mengembangkan berbagai lini baru, seperti MODENA IoT dan MODENA Energy, yang melengkapi rumah kita dengan produk pintar dan menyalurkan sumber energi bersih dan hijau untuk rumah kita, dan turut menjaga rumah kita bersama yaitu Planet Bumi,” lanjut Bagus. Dalam Special Dinner ini, para undangan dijamu sajian makan malam dengan tema East Meets West, yaitu sebuah antologi makanan tradisional Indonesia, Bali, dan Western, oleh MODENA Culinaria.

Acara dilanjutkan dengan diskusi ‘Interfaith Discussion’ oleh Hermawan Kartajaya, Co-Founder Asia Marketing Federation dan Gema Perdamaian, dan diakhiri dengan pembahasan rencana World Marketing Forum selanjutnya.

Di acara ini, MODENA tak lupa menyampaikan komitmennya untuk selalu memprioritaskan kemanusiaan di garis depan inovasi dan juga membantu komunitas yang kurang beruntung. "Kami juga sadar bahwa tidak semua orang memiliki akses yang sama akan teknologi kami. Melalui program CSR, MODENA telah membantu banyak komunitas kurang beruntung melalui pelatihan penggunaan produk kami, dan juga instalasi teknologi seperti Water Purifier dan MODENA SolarPad untuk meningkatkan kesejahteraan mereka,” tutup Bagus.

Baca Juga: Modena Rencanakan Ikut Pengadaan Kompor Induksi untuk PLN pada Tahun 2023

Tentang MODENA

Kisah MODENA dimulai pada era 1960-an sebagai salah satu perakit peralatan rumah tangga pertama di Italia Utara, sebuah daerah yang dikenal publik berkat ilmu gastronomi, kemajuan teknologi dan desain yang menawan. Italia Utara juga merupakan rumah dari beberapa bahan pangan utama, automobile dan beberapa merek dagang ternama.

Setelah itu, MODENA melakukan investasi besar-besaran untuk research & development dan desain produk, yang membuahkan hasil lahirnya sejumlah varian produk memasak. Seiring dengan globalisasi yang terjadi di dunia, MODENA kemudian mengadopsi kebijakan penjualan yang lebih berorientasi kepada ekspor sehingga perusahaan dapat mengembangkan skala usaha dengan sangat cepat.

Ketika industrialisasi berpindah ke area Timur, MODENA merespon dengan melakukan restrukturisasi pada tahun 1981. Para pendiri secara progresif memindahkan fokus produksi ke benua Asia untuk memanfaatkan rantai pasokan dan potensi pasar yang begitu luas.

Nama MODENA dipilih oleh Tomas Jizhar sebagai nama brand yang mendunia, diadopsi dari nama kota industri cantik di Italia tempat segalanya dimulai. Jajaran produk Cooking, Cooling dan Cleaning diperkenalkan satu per satu untuk memenuhi tuntutan pasar. Didukung oleh studio desain yang inovatif di Italia dan pusat R&D di berbagai belahan Asia, produk-produk MODENA kini dirakit di Italia, Turki, Cina, India, dan Indonesia di bawah sertifikasi dan sistem manajemen kualitas bertaraf internasional.

Visi MODENA adalah untuk menjadi penggerak menuju sebuah dunia yang terinterkoneksi. Lini produk MODENA yang terus berkembang, yang dapat digunakan oleh keluarga di rumah maupun oleh para profesional di lingkungan komersial, diciptakan dengan semangat untuk mempertegas pengalaman manusia.

Produk-produk ini seolah dirancang untuk menjadi perpanjangan natural dari tubuh manusia, sehingga ketika digunakan, pengguna akan merasakan pengalaman yang tidak dapat dijelaskan dengan kata-kata, namun hanya dapat didengar dan dirasakan. Dimasukkan desain modern ala Eropa dan teknologi terkini seperti Internet of Things (IoT) merupakan bentuk komitmen MODENA untuk terus berjuang menghadirkan inovasi produk yang terinterkoneksi secara cerdas kepada para konsumen.

Gairah untuk mengubah dunia adalah hal yang mendorong MODENA berlari setiap hari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti