Moduit &Tumbuh Makna Berkolaborasi dengan Komunitas Sepeda Greenfly Gelar Moduit Race



KONTAN.CO.ID - PT Moduit Digital Indonesia (Moduit) dengan bangga mengumumkan acara fun bike bertajuk “Moduit Race” yang diselenggarakan pada Sabtu, 28 September 2024 di Green Belt Zona A3, PIK2. Acara ini terselenggara berkat kolaborasi dengan Komunitas Sepeda Greenfly & Tumbuh Makna, platform diskusi investasi yang juga Moduit wealth advisor partner. Acara ini menargetkan 200 peserta dan menjadi wujud sinergi antara kesehatan fisik dan kesejahteraan finansial.

Stefanus Adi Utomo, Chief Business Officer Moduit, mengatakan bahwa Kesehatan merupakan salah satu komponen untuk mencapai kesejahteraan dan hal ini selaras dengan visi Moduit yaitu setiap orang berhak untuk sejahtera.

“Visi kami adalah menjadi gerbang kesejahteraan bagi semua orang dan Moduit percaya bahwa kesejahteraan itu terdiri beberapa variabel seperti kemakmuran, kesehatan dan kedamaian. Karena kesehatan menjadi salah satu variabel untuk mencapai kesejahteraan, Moduit berkomitmen untuk mendukung event olahraga dan kami melihat komunitas greenfly juga mempunyai concern terhadap finansial.”, ujar Stefanus.


Benny Sufami, pendiri Tumbuh Makna dan Moduit Wealth Advisor, menekankan filosofi mendalam di balik kolaborasi ini. “Melalui Tumbuh Makna, kami berkomitmen memberikan edukasi tentang kesehatan finansial, namun untuk Kesehatan fisik tentu komunitas greenfly lebih paham. Oleh karena itu, kolaborasi ini tercipta agar keduanya bisa berjalan beriringan untuk mencapai kesejahteraan,” jelas Benny. Sinergi antara kesehatan fisik dan finansial ini akan menjadi fokus utama dalam acara balap sepeda ini.

Kemeriahan Moduit Race turut didukung oleh BCA Digital, yang merupakan bagian dari ekosistem BCA Group, dengan mengadakan sesi edukasi finansial pada acara ini. Head of Growth & Acquisition BCA Digital, Albert Kurniawan menyampaikan, “Olahraga bersepeda merupakan salah satu olahraga yang banyak digemari oleh masyarakat Indonesia. Trend dan demand untuk cycling sport terlihat konsisten dari tahun ke tahun.

Tentunya, hobi ini juga sedikit banyak membuat para pesepeda melakukan spending untuk berbagai hal, seperti membeli gear, jersey, hingga suplemen agar badan selalu fit saat berolahraga. BCA Digital hadir untuk memberikan tips and trick yang bermanfaat bagi para pesepeda dalam melakukan budgeting yang baik untuk hobi tersebut dan melalui aplikasi mobile banking blu yang selalu #SiapJadiPegangan.”

Albert juga menjelaskan bahwa blu tidak sekedar dapat digunakan untuk menabung dan budgeting, namun juga dapat digunakan untuk berinvestasi melalui bluInvest yang berkolaborasi dengan Moduit.  “Kami percaya hobi dan lifestyle selalu dapat berjalan beriringan tanpa mengganggu kebutuhan primer apabila kita melakukan pengelolaan keuangan yang baik,” imbuhnya.  

Robert Liong, Ketua Komunitas Sepeda Greenfly, menyampaikan apresiasi kepada para sponsor yang telah mendukung terselenggaranya acara ini. “Tahun ini adalah kali keempat kami menggelar event lomba balap sepeda, dan berkat dukungan dari para sponsor seperti Moduit, Tumbuh Makna, serta blu by BCA Digtal.

Dibandingkan tahun lalu, Jumlah peserta mengalami peningkatan sebesar 20% dan membuktikan bahwa animo untuk acara ini sangat luar biasa. Kami senang bisa bekerja sama dengan institusi finansial untuk memberikan literasi keuangan sehingga para peserta tidak hanya sehat secara fisik, tetapi juga secara finansial,” kata Robert.

Dukungan Moduit terhadap acara olahraga ini bukanlah yang pertama kalinya. Ini adalah event olahraga ketiga yang disponsori oleh Moduit, setelah sebelumnya turut serta dalam sponsor olahraga tenis dan lari. Partisipasi berkelanjutan ini menunjukkan komitmen Moduit terhadap kesehatan fisik sekaligus kesehatan finansial. Melalui kolaborasi dalam event Moduit Race ini, Moduit, Tumbuh Makna, blu dan Komunitas Sepeda Greenfly ingin menginspirasi peserta untuk menjalani hidup yang lebih seimbang—baik secara fisik maupun finansial, sehingga dapat meraih kesehatan jangka panjang dan kesejahteraan finansial.

Sekilas Tentang Moduit

PT Moduit Digital Indonesia adalah perusahaan teknologi finansial yang menyediakan layanan Private Wealth Management secara digital, di mana pengguna bisa mendapatkan nasihat investasi yang sesuai dan berbagai pilihan produk wealth management yang telah terkurasi. PT Moduit Digital Indonesia telah memiliki 3 lisensi dari OJK, yaitu Penasihat Investasi, Agen Penjual Efek Reksa Dana (APERD) & Mitra Pemasaran Perantara Pedagang Efek (MPPPE) Kelembagaan Level 2, serta sudah terdaftar di Kementerian Komunikasi & Informatika.

Moduit bekerja sama dengan institusi finansial terbaik untuk menyediakan berbagai jenis produk Reksa Dana dari konvensional hingga Syariah, obligasi pemerintah maupun perusahaan, serta produk investasi lainnya. Dalam memasarkan produknya, Moduit sudah memiliki lebih dari 200 Moduit Advisor Partner yang berlisensi OJK dengan rata-rata pengalaman lebih dari 15 tahun di industri wealth management. Saat ini, Moduit sudah tersebar di beberapa kota besar di Indonesia, dengan kantor pusat di Jakarta dan lounge di Bandung & Surabaya.

Baca Juga: Moduit Digital Indonesia Resmikan Lounge Eksklusif di Surabaya

Selanjutnya: Ribuan Warga Portugal Unjuk Rasa Memprotes Masuknya Imigran Tak Terkendali

Menarik Dibaca: Cara Reset iPhone 12 untuk Mengatur Ulang agar Kembali Seperti HP Baru

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti
TAG: