KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Santika Hotels & Resorts menargetkan tingkat keterisian kamar atau okupansi hotel berada di level hingga 95% pada momen Natal dan Tahun Baru (Nataru) tahun 2023. "Target okupansi kami di 90%-95%," kata
Marketing Communication Manager Santika Hotels & Resorts, Prita Gero kepada Kontan, Minggu (17/12). Prita optimistis kinerja seluruh unit hotel akan lebih baik di momen Nataru 2023 dibandingkan tahun sebelumnya.
Baca Juga: Momentum Nataru Bawa Angin Segar pada Sektor Ritel, Transportasi dan Perhotelan "Tahun ini optimis jauh lebih baik karena tanggal liburnya juga enak. Natal itu di tanggal 25 jatuhnya hari Senin dan tanggal 26 pemerintah sudah menetapkan cuti bersama. Banyak pengunjung yang sepertinya langsung (menginap) hingga tahun baru," ujarnya. Prita menjelaskan, strategi bisnis yang dijalankan untuk menarik pengunjung tidak jauh berbeda dibanding momen Nataru sebelumnya. "Strategi tidak banyak berubah, tapi di tema perayaan ada perbedaan. Contoh di Hotel Santika Garut tahun lalu ngomongin tentang karnival, di tahun ini mereka ngomongin tentang dinosaurus," ucapnya. Prita menerangkan, sejumlah unit di Santika Hotels & Resorts pun sudah mulai menyiapkan paket untuk
christmas dinner dan juga paket tahun baru.
Baca Juga: Jaya Property Incar Pendapatan Berulang dari Pusat Belanja "Terutama untuk bintang 4 di hotel Santika Premiere mereka lebih jadi pilihan keluarga, walaupun hotel bintang 3 juga jadi pilihan. Tapi untuk acara Nataru itu paketnya lebih beragam di bintang 4," jelasnya.
Pada momen pergantian tahun 2023, Santika Hotels & Resorts juga menjual paket
bundling 4 hari 3 malam untuk menggaet pengunjung bisa menginap lebih lama. "Jadi kita jualannya paket
bundling seperti itu," jelasnya.
Baca Juga: Simak Rekomendasi Saham Surya Semesta Internusa (SSIA) yang Masih Cetak Rugi Bersih Sebagai informasi, Santika Indonesia kini mengelola 115 properti di 46 Kota dan Kabupaten. Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News Editor: Noverius Laoli