KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Keyakinan konsumen meningkat pada akhir tahun 2022. Hasil Survei Konsumen Bank Indonesia (BI) menunjukkan, Indeks Keyakinan Konsumen (IKK) pada Desember 2022 sebesar 119,9, atau naik dari 119,1 pada bulan sebelumnya. Ekonom Bank Mandiri Faisal Rachman mengatakan, kenaikan keyakinan konsumen pada periode tersebut didorong faktor musiman. "Ada momentum Natal dan jelang Tahun Baru, secara musiman biasanya keyakinan konsumen akan meningkat," jelas Faisal kepada Kontan.co.id, Senin (9/1).
Momen Nataru Dongkrak Keyakinan Konsumen di Akhir Tahun 2022
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Keyakinan konsumen meningkat pada akhir tahun 2022. Hasil Survei Konsumen Bank Indonesia (BI) menunjukkan, Indeks Keyakinan Konsumen (IKK) pada Desember 2022 sebesar 119,9, atau naik dari 119,1 pada bulan sebelumnya. Ekonom Bank Mandiri Faisal Rachman mengatakan, kenaikan keyakinan konsumen pada periode tersebut didorong faktor musiman. "Ada momentum Natal dan jelang Tahun Baru, secara musiman biasanya keyakinan konsumen akan meningkat," jelas Faisal kepada Kontan.co.id, Senin (9/1).