Momentum GIIAS, Tata pasang target tinggi



KONTAN.CO.ID - Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI) selaku agen pemegang merek Tata Motors di Indonesia membukukan angka pesanan sebanyak 84 unit di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017.

Mengomentari hasil tersebut, Presiden Direktur TMDI Biswadev Sengupta meyakini, hasil ini adalah hasil yang sangat baik terutama jika melihat pencapaian jajaran keluarga Tata Prima yang telah mencatat rekor pesanan langsung di pameran selama keikutsertaan TMDI di ajang GIIAS sejak 2015. “GIIAS 2017 adalah sebuah momentum bagi jajaran Tata Prima dalam meningkatkan eksistensinya di pasar truk medium heavy duty Indonesia,” kata Direktur Pemasaran TMDI Pankaj Jain, dalam keterangan pers Rabu (23/8).

Kiki Fajar Public Relations, Manager PT Tata Motors Indonesia mengatakan, GIIAS 2017 memang menjadi salah satu momentum menemukan konsumen potensial. “Yang jelas tugas kita sebagai APM memastikan ada unit yang tersedia,” kata Kiki kepada KONTAN.


Tata menargetkan pada tahun fiskal April 2017 ke Maret 2018, penjualan tumbuh dua kali lipat. Tahun fiskal lalu, penjualan Tata mencapai 950 unit.

Menurut Kiki, penjualan didorong oleh faktor ekonomi Indonesia yang dinilai potensial dan produk diluncurkan. “Fokus ke brand building dan pelayanan aftersales. Selain itu kami juga ada penambahan diler ke Indonesia timur,” kata dia.

Saat ini produsen asal India ini memiliki 20 diler. Ditargetkan akan ada penambahan lima diler dalam setahun fiskal ke depan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Wahyu T.Rahmawati