Morgan Stanley Bakal Buka Cabang di Indonesia



JAKARTA. Krisis pasar keuangan dunia tak menghambat laju ekspansi Morgan Stanley. Perusahaan investasi raksasa dari Amerika Serikat yang kini berubah menjadi bank tersebut berniat membuka kantor cabang di Indonesia.

Morgan Stanley akan masuk ke Indonesia dengan nama resmi PT Morgan Stanley Asia Indonesia. Morgan Stanley akan meresmikan kehadiran mereka di Indonesia dalam acara yang berlangsung di Hotel Ritz Carlton, Pacific Place, 4 November mendatang. Kantor Morgan Stanley sendiri akan berada di Menara Bapindo, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta.

Hingga berita ini turun, Morgan Stanley Asia Indonesia belum memberikan jawaban atas pertanyaan yang dikirimkan KONTAN melalui surat elektronik alias e-mail.


Jadi, belum jelas bisnis yang akan digarap Morgan Stanley di Indonesia. Apakah Morgan Stanley akan mengembangkan bank biasa, seperti kantor pusatnya di Amerika, atau mengembangkan bank investasi.

Yang pasti, Bank Indonesia sebagai pengatur perbankan di Indonesia belum menerima permohonan izin pembukaan bank dari Morgan Stanley. "Belum ada permohonan dari Morgan Stanley untuk membuka kantor cabang," kata Direktur Perizinan dan Informasi Perbankan Bank Indonesia (BI) Boedi Armanto (13/10).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Barratut Taqiyyah Rafie