Moxa Milik Astra Financial Raih GMV Senilai Rp 808 Miliar pada Kuartal I-2024



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Astra Kreasi Digital atau Moxa yang merupakan wealth tech app Astra Financial berhasil mencatatkan kinerja positif pada kuartal I-2024.

CEO Moxa Lim Lizal Santoso menerangkan perusahaan berhasil memperoleh Gross Merchandise Value (GMV) senilai Rp 808 miliar pada kuartal I-2024.

"Nilai itu meningkat 14%, jika dibandingkan periode yang sama pada 2023," ungkapnya saat media workshop di Bandung, Jumat (21/6).


Lim menyampaikan hal itu dipengaruhi oleh jumlah transaksi sebanyak 36 ribu pada kuartal I-2024. Pencapaian itu meningkat 32% dibandingkan pada kuartal I-2023.  

Baca Juga: Moxa Ramaikan FIFGROUP 35th Localicious, Hadir Bersama Promo & Games Menarik!

Lebih lanjut, Lim sempat menerangkan Moxa merupakan bagian dari Astra Financial yang berperan sebagai interconnected hub, yakni menghubungkan berbagai layanan keuangan dari Astra Financial serta berbagai mitra terpercaya lainnya dalam satu aplikasi.

Dengan sistem Open Application Programming Interface (Open API), dia bilang Moxa menyediakan berbagai macam produk layanan keuangan, mulai dari pembiayaan motor dan mobil baru, pembiayaan modal usaha, layanan asuransi, tabungan digital, pinjaman multiguna, layanan top up & tagihan (PPOB), investasi reksadana, pembukaan akun bank hingga pembiayaan syariah.

Sementara itu, Lim mengatakan saat ini Moxa telah diunduh lebih dari 20 juta kali dan memiliki 3,5 juta pengguna yang terdaftar. Dia menerangkan sebagian besar pengguna Moxa berasal dari 10 provinsi di Indonesia, yaitu Jawa Barat, Jakarta, Banten, Jawa Timur, Jawa Tengah, Sumatra Utara, Riau, Sumatra Selatan, Yogyakarta, dan Kalimantan Timur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Anna Suci Perwitasari
TAG: