MPMX gandeng Sojitz lewat obligasi wajib konversi



JAKARTA. PT Mitra Pinasthika Mustika Tbk (MPMX) melalui anak usahanya yang bergerak di bisnis roda empat, PT Mitra Pinasthika Mustika Auto (MPMAuto) menjalin kerja sama dengan Sojitz Corporation untuk menerbitkan obligasi wajib konversi senilai US$37 juta.

Corporate Secretary MPMX Troy Parwata dalam keterbukaan informasi, Senin (19/9) mengatakan, kerja sama dengan Sojitz akan mampu meningkatkan nilai strategis bisnis perusahaan dengan pengalaman operasional Sojitz di sektor otomotif.

"Terutama dalam pengoperasian diler di berbagai negara dan dengan beragam merek," jelasnya.


Bersama Sojitz Corporation, MPMX menerbitkan obligasi wajib konversi dengan coupon rate 1% per tahun selama 6 tahun dengan dalam mata uang yen, yang jumlahnya setara dengan US$37 juta.

Berdasarkan kesepakatan ini, MPMX dan Sojitz akan menyelesaikan perjanjian definitif paling lambat pada kuartal IV/2016 setelah konfirmasi hasil uji tuntas (due diligence) dalam segi hukum dan keuangan.

MPMAuto berencana untuk menggunakan hasil penerbitan obligasi dalam berbagai pelaksanaan inisiatif strategis bagi perusahaan, termasuk peluasan jaringan, potensi akuisisi non-organik di dalam industri otomotif, serta pencapaian biaya pendanaan yang lebih murah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto