MPR akan Serahkan Undangan Pelantikan Presiden ke Prabowo, Jokowi, Ma'ruf, Gibran



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Ketua MPR RI Ahmad Muzani dijadwalkan akan mengunjungi kediaman Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin pada Senin, 14 Oktober 2024.

Kunjungan ini merupakan bagian dari serangkaian kegiatan untuk memberikan undangan resmi terkait pelantikan presiden dan wakil presiden yang akan berlangsung pada 20 Oktober 2024.

Baca Juga: Kabinet Gemuk Prabowo, Berpotensi Ciptakan Tantangan Baru Dunia Usaha


Muzani menjelaskan, selain Jokowi dan Ma'ruf, pimpinan MPR juga akan menemui presiden terpilih Prabowo Subianto dan wakil presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka.

"Jadi besok pimpinan MPR akan roadshow, bertemu Pak Jokowi, Pak Prabowo, KH Ma'ruf Amin, dan Mas Gibran," ungkap Muzani di Kabupaten Tangerang, Banten, pada Minggu, 13 Oktober 2024.

Menurut Muzani, kunjungan pertama akan dilakukan kepada Prabowo sebagai presiden terpilih di Kantor Kementerian Pertahanan.

Selanjutnya, pimpinan MPR akan mengunjungi Jokowi di Istana Negara untuk menyampaikan undangan secara resmi.

"Untuk menyampaikan undangan secara resmi, untuk mengundang presiden Republik Indonesia hadir dalam acara pelantikan dan wakil presiden 20 Oktober di Istana Negara," jelasnya.

Baca Juga: Gibran Sebut Uji Coba Makan Bergizi Gratis di Luar Jawa Ada yang Terkendala Logistik

Setelah mengundang Jokowi, pimpinan MPR akan melanjutkan kunjungan ke rumah dinas Ma'ruf Amin di kawasan Menteng, Jakarta.

Kemudian, menyambangi Gibran di daerah Jakarta. "Dan setelah itu pimpinan MPR akan bertemu dengan wapres terpilih Gibran Rakabuming Raka," tambah Muzani.

Muzani juga mengajak masyarakat untuk memberikan dukungan agar proses pelantikan pada 20 Oktober 2024 dapat berjalan dengan lancar.

"Mohon doa dan dukungan rakyat Indonesia agar seluruh proses kegiatan pelantikan presiden dan wakil presiden dapat berjalan lancar dan berjalan dengan baik," tutup Muzani.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Besok, Pimpinan MPR Akan Berikan Undangan Pelantikan Presiden ke Prabowo, Jokowi, Ma'ruf, dan Gibran", Klik untuk baca: https://nasional.kompas.com/read/2024/10/13/18201621/besok-pimpinan-mpr-akan-berikan-undangan-pelantikan-presiden-ke-prabowo.  

Selanjutnya: BI Turunkan Suku Bunga, Dampak Positif untuk Kinerja Investasi Perusahaan Asuransi

Menarik Dibaca: Waspada Bencana Jawa Tengah Besok (14/10), Ini Peringatan Dini Cuaca Hujan Lebat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto