JAKARTA. PT Metropolitan Land Tbk (MTLA) membidik marketing sales antara Rp 1,2 triliun hingga Rp 1,3 triliun pada tahun depan. Jumlah tersebut lebih tinggi 9%-18% dari target marketing sales tahun ini senilai Rp 1 triliun. MTLA mengincar marketing sales tersebut dari proyek Metland Cyber City yang meluncur tahun depan dan pengembangan proyek eksisting, yakni Metland Cibitung dan Metland Cileungsi. "Target kami belum final, tapi kemungkinan Rp 1,2 triliun hingga Rp 1,3 triliun," kata Olivia Surodjo, Direktur MTLA, belum lama ini. Olivia optimistis, prospek industri properti tahun depan lebih baik daripada tahun ini. Kinerja MTLA bisa tumbuh mengikuti pertumbuhan industri properti nasional yang diperkirakan berkisar 10% hingga 15% selama 2016.
Pada semester I 2016, MTLA akan meluncurkan perumahan di Metland Cyber City yakni kluster East Terrace. Kluster ini akan meluncur sebanyak 67 unit rumah yang menyasar kelas menengah atas dengan harga Rp 3,5 miliar per unit. Untuk menggarap proyek ini, MTLA menggandeng Karyadeka Group. Setelah merilis kluster tersebut, MTLA akan meluncurkan proyek high rise di Metland Cyber City pada kuartal IV 2016 dengan menggandeng perusahaan asal Singapura, Ascendas Group.