MTLA garap Metland Cyber City, ini kata analis



JAKARTA. PT Metropolitan Land Tbk (MTLA) siap mengembangkan Metland Cyber City. Di tahap awal, MTLA akan meluncurkan 66 unit perumahan dengan harga Rp 3,5 triliun - Rp 5 triliun. Analis Danareksa Sekuritas, Anindya Saraswati meyakini, peminat Metland Cyber City akan semakin tinggi setelah interchange bisa beroperasi. "Yang terpenting dari development project adalah adanya infrastruktur," ungkap Anindya kepada KONTAN, Kamis (12/3). Dengan adanya infrastruktur yang memadai, produk MTLA menjadi lebih menarik. MTLA menargetkan marketing sales tahun ini tumbuh 17% menjadi Rp 1,29 triliun. 

Anindya optimis target tersebut bisa tercapai, apalagi dengan dukungan dari Metland Cyber City. Target MTLA juga seiring dengan proyeksi Anindya untuk pertumbuhan marketing sales sektor properti tahun ini sebesar 15%. 

"Secara makro, penurunan tingkat suku bunga Bank Indonesia bisa menjadi katalis positif bagi properti," lanjut Anindya.


Namun di sisi lain, sektor properti masih dibayangi kebijakan pajak penjualan barang mewah (PPnBM). Anindya merekomendasikan buy MTLA dengan target harga Rp 600 per saham. Kamis (12/3) harga saham MTLA bertengger di level Rp 434 per saham.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Hendra Gunawan