MOMSMONEY.ID - Minat masyarakat memanfaatkan angkutan lebaran selalu tinggi setiap tahun. Karena itu, PT Pelayaran Nasional Indonesia Pelni mendorong calon penumpang untuk memanfaatkan aplikasi PELNI Mobile yang kini dilengkapi fitur baru yaitu e-boarding, yang memungkinkan penumpang melakukan check-in secara digital. Dengan check in digital, penumpang tak perlu antre di loket pelabuhan. Layanan check-in online ini telah resmi tersedia di seluruh aplikasi PELNI Mobile sejak tanggal 3 Februari 2025 dan fitur ini diharapkan memberikan kemudahan serta efisiensi waktu bagi pengguna jasa Pelni selama periode Lebaran 2025.
Baca Juga: Allianz Life dan Maybank Perkenalkan Asuransi Jiwa MyProtection Future Layanan ini juga berkontribusi pada pengurangan penggunaan kertas, mendukung upaya ramah lingkungan serta meningkatkan kepuasan penumpang dalam menciptakan pengalaman mudik yang lebih nyaman, aman dan modern. Lebih lanjut Dessy juga mengimbau masyarakat untuk tidak menunda pembelian tiket, terutama karena periode mudik Lebaran 2025 telah ditetapkan mulai 16 Maret hingga 16 April 2025. Menurutnya, dengan aplikasi PELNI Mobile, proses pemesanan tiket menjadi jauh lebih mudah, cepat dan fleksibel.
Selain PELNI Mobile dan website resmi, tiket kapal Pelni dapat diperoleh di aplikasi perbankan seperti fitur Lifestyle BCA Mobile, Sukha Livin Mandiri, dan BNI agen46, jaringan Indomaret dan OMI mitra Indomaret, jaringan Alfamart dan Alfamidi, ATA Tour, Fastpay, easybook.com, via.com, MMBC, Darmawisata Indonesia hingga Versa dan Topindo. Untuk pembayaran, PELNI juga sudah bekerja sama dengan Bank BTN, BRIVA, BNI Virtual Account, Permata Bank, Mandiri Virtual Account, Indomaret dan OMI mitra Indomaret, jaringan Alfamart dan Alfamidi, iSaku, Finpay, dan Fastpay. Berikut adalah daftar 10 cabang PELNI dengan penjualan tiket tertinggi melalui kanal digital hingga awal 2025 : 1. Denpasar 2. Medan 3. Maumere 4. Pulau Batam 5. Ternate 6. Tanjung Priok 7. Kumai 8. Manokwari 9. Semarang 10. Ende “Pencapaian cabang-cabang ini mencerminkan antusiasme masyarakat terhadap layanan digital kami. Kami akan terus memperluas jangkauan dan meningkatkan kualitas layanan agar lebih banyak lagi penumpang yang merasakan manfaatnya,” kata Dessy. Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News