Mulai Investasi dengan Modal Minim, Cukup Buka Deposito Bunga Spesial



KONTAN.CO.ID - Investasi dapat memberikan sejumlah manfaat bagi kita, antara lain memperoleh pendapatan dari imbal hasil dan harta bertumbuh melampaui tingkat inflasi. Tujuan dan jangka waktu investasi akan menentukan produk investasi yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Begitu pula dengan tingkat toleransi terhadap kerugian. Jika Anda baru mulai berinvestasi dan masih relatif mencari ‘aman’, awalilah dengan instrumen investasi yang rendah risiko, seperti deposito.

Deposito termasuk investasi yang rendah risiko karena nilai simpanan pokoknya tidak dipengaruhi fluktuasi pasar. Bunga deposito juga lebih tinggi daripada suku bunga tabungan dan berlaku tetap hingga deposito jatuh tempo. Dengan demikian, Anda bisa menghitung potensi keuntungan yang didapatkan dari deposito sejak awal. Pendapatan dari bunga deposito biasanya ditransfer ke rekening nasabah setiap bulan sehingga menjadi salah satu sumber pendapatan yang stabil.

Baca Juga: Tips Mengoptimalkan Keuntungan dari Deposito

Dahulu deposito disebut sebagai produk simpanan atau investasi yang ‘mahal’ karena mensyaratkan penempatan dana minimum Rp5 juta – Rp10 juta. Namun, kini mulai banyak perbankan menyediakan produk deposito yang penempatannya terjangkau. Investor pemula pun dapat berinvestasi dengan keuntungan optimal pada deposito, hanya dengan menyetorkan modal yang relatif kecil.

Deposito setoran terjangkau

Kabar gembira bagi Anda yang sedang berencana buka tabungan deposito dengan setoran awal terjangkau. Kini tersedia program Deposito Special Rate dari J Trust Bank. Program ini memberikan promo khusus untuk nasabah baru, yaitu bisa buka deposito dengan menempatkan dana mulai Rp1 juta.

Deposito Special Rate seperti namanya juga memberikan bunga deposito yang kompetitif. Deposito tenor atau jangka waktu 3 bulan, bunga yang diberikan 5,00% per tahun, sedangkan untuk tenor 6 bulan, bunganya 5,50% per tahun. Simpanan dalam deposito pun akan bertumbuh optimal dengan bunga yang spesial ini.

Terkait dengan bunga deposito, nasabah perlu mengetahui bahwa hasil bunga deposito yang diperoleh nasabah akan dikenakan pajak 20% sesuai aturan yang berlaku. Selain itu, simpanan nasabah pada bank mengikuti aturan Lembaga Penjamin Simpanan (LPS). Untuk tingkat pemberian bunga simpanan yang melebihi aturan LPS, penjaminnya adalah bank sendiri, dalam hal ini J Trust Bank.

Buka tabungan deposito

Anda yang ingin mengikuti program Deposito Special Rate ini cukup buka tabungan atau giro di J Trust Bank. Jenis tabungan yang bisa dipilih, antara lain Tabungan Tora, Tabungan J Trust, atau Tabungan J Trust One.

Setiap tabungan memiliki keunggulan yang berbeda, sehingga dapat disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Misalnya, Tabungan Tora tidak membebankan biaya administrasi dan kartu ATM bulanan. Selain itu, ada fasilitas bebas biaya transfer antarbank online dan bebas biaya transfer SKN serta RTGS, masing-masing maksimum sepuluh kali per bulan. Nasabah juga bisa tarik tunai gratis maksimum empat kali sehari melalui ATM Bersama dan Prima.

Untuk pemilik usaha yang ingin buka rekening khusus bisnis, bisa memilih Tabungan J Trust One. Kelebihan yang ditawarkan tabungan ini antara lain bunga simpanan yang kompetitif hingga 3,88% per tahun dan pencatatan transaksi yang lebih detail melalui e-statement. Sebagai rekening bisnis, kini Tabungan J Trust One hanya mensyaratkan setoran awal minimum Rp1,5 juta saja.

Adapun, Tabungan J Trust juga dapat dimiliki oleh lembaga non-perorangan dan setoran awalnya sangat terjangkau, yaitu Rp150.000. Tabungan ini memberikan fasilitas gratis biaya administrasi layanan kartu ATM dan penghitungan bunga berdasarkan saldo harian.

Siap memulai investasi dengan program Deposito Special Rate dari J Trust Bank? Segera kunjungi kantor cabang J Trust Bank terdekat, mengakses www.jtrustbank.co.id atau hubungi Ask J 1500 615 untuk informasi lebih lanjut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Ridwal Prima Gozal