Mulai Juni, Citilink menambah frekuensi terbang



JAKARTA. Hasil penerbangan di bandar udara (bandara), Halim Perdanakusuma dirasa positif bagi Citilink. Perusahaan yang merupakan bagian dari PT Garuda Indonesia Tbk ini mengaku telah menerbangkan 300.000 penumpang selama membuka rute di Halim Perdanakusuma dalam kurun empat bulan, hingga April tahun ini.

Capaian tersebut memicu Citilink untuk segera menambah frekuensi penerbangan di bandara yang dibuka kembali untuk umum awal tahun ini. “Kondisi tersebut membuat Citilink memastikan untuk secepatnya meningkatkan frekuensi penerbangan dari Halim,” kata President & Chief Executive Officer Citilink Indonesia, Arif Wibowo, Selasa (20/5).

Rencana Citilink adalah menambah satu kali hingga dua kali frekuensi penerbangan lagi dalam sehari. Sejauh ini, perusahaan itu telah melayani penerbangan melalui Halim dengan tujuan empat kota pulang pergi (PP), yaitu Halim – Yogyakarta (tiga kali sehari), Halim – Semarang (dua kali sehari), Halim - Malang (satu kali sehari), dan Halim – Palembang (dua kali sehari).


Namun, tampaknya perusahaan masih harus bersabar untuk mewujudkan harapan. Pasalnya sejauh ini, perusahaan masih dalam tahap menunggu izin peningkatan frekuensi penerbangan dari Kementerian Perhubungan. "Begitu izinnya sudah turun, segera kami laksanakan mulai 1 Juni mendatang,” kata Arif.

Sekadar informasi, di 2013, Citilink mengaku telah menerbangkan 5,4 juta penumpang. Tahun ini, perusahaan itu menargetkan bisa mengangkut 8,2 juta penumpang. Total frekuensi penerbangan perusahaan hingga April 2014 mencapai 140 frekuensi penerbangan per hari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Anastasia Lilin Yuliantina