Mulai Juni, Citilink tambah frekuensi penerbangan



JAKARTA. Maskapai penerbangan berbiaya murah milik anak usaha dari PT Garuda Indonesia (Persero), Citilink, berencana meningkatkan frekuensi operasionalnya di Bandara Halim Perdanakusuma pada kuartal II tahun ini.

Langkah tersebut dilakukan Citilink sebagai bagian dari strategi perusahaan untuk menggenjot pertumbuhan bisnis, sekaligus menjawab tingginya animo masyarakat terhadap pemanfaatan bandara yang berlokasi di Jakarta Timur itu.

Presiden Direktur Citilink Indonesia, Arif Wibowo mengatakan, keberadaan bandara Halim Perdanakusuma merupakan peluang bisnis yang besar.


“Terlebih, saat ini kondisi Bandara Soekarno-Hatta yang sudah terlalu padat dari sisi operasional penerbangan,” kata Arif dalam siaran pers yang diterima KONTAN, Jumat (30/5).

Saat ini Citilink telah melayani penerbangan pulang pergi ke empat kota tujuan dari Bandara Halim Perdana Kusuma yaitu Yogyakarta, Semarang, Malang, dan Palembang.

Terhitung mulai 1 Juni 2014, frekuensi penerbangan ke Yogyakarta, Semarang dan Malang bertambah satu kali penerbangan setiap hari.

Sedangkan penerbangan ke Palembang bertambah dua kali setiap harinya sehingga seluruh penerbangan Jakarta - Palembang PP akan dilayani melalui Bandara Halim Perdanakusuma.

Sebagai bagian dari strategi bisnis, Citilink juga melakukan pengalihan dua frekuensi penerbangan untuk rute Jakarta– Surabaya PP dari Soekarno-Hatta ke Halim Perdanakusuma, sama halnya dengan penerbangan Jakarta-Palembang yang kini seluruhnya dilayani melalui Halim.

Selain itu, mulai pertengahan Juni 2014, Citilink juga akan menambah penerbangan dari dan ke Halim Perdanakusuma untuk tujuan Medan (KNO) dan Denpasar (DPS) dengan masing-masing satu frekuensi penerbangan PP.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Dikky Setiawan