Mulai terkuak, begini perbedaan spesifikasi Redmi Note 8 2021 dengan versi aslinya



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Beberapa hari lalu, Xiaomi mengumumkan pencapaian yang luar biasa dari Xiaomi Redmi Note 8 yang berhasil menembus 25 juta unit penjualan secara global. Bersamaan dengan itu, Xiaomi turut mengumumkan kehadiran varian Redmi Note 8 2021.

Apa perbedaannya? Dilansir dari GSM Arena, tidak ada perbedaan mencolok dari segi fisik. Redmi Note 8 2021 masih akan tetap menggunakan layar 6,3 inci dengan model waterdrop notch.

Di bagian belakang, aksen warna yang digunakan pun masih serupa dengan versi aslinya yang rilis tahun 2019 lalu. Susunan empat buah kamera di belakang juga masih sama, dengan sensor 48MP sebagai yang utama.

Beberapa rumor juga menyebutkan, dukungan sensor ultrawide, macro, dan depth akan tetap hadir. Namun, besaran resolusinya masih belum diketahui.

Baca Juga: Terjual 25 juta unit, varian baru Redmi Note 8 segera meluncur

Bagian yang jadi pembeda dalam Redmi Note 8 2021 adalah penggunaan chipset MediaTek Helio G85, berbeda dengan varian 2019 yang menggunakan Snapdragon 665.

Dilihat dari serinya, Helio G85 merupakan seri chipset MediaTek yang telah dioptimalkan khusus untuk kinerja gaming. Dengan ini, Redmi Note 8 2021 bisa menjadi pilihan yang tepat bagi pencinta mobile gaming.

Perbedaan lain yang akan hadir adalah hadirnya dukungan fast charging yang kini ada di angka 22,5W. Angkanya lebih tinggi dari versi 2019 yang hanya 18W.

Selain dua aspek tadi, kemungkinan besar tidak akan ada yang perubahan lain pada Redmi Note 8 2021. Kita masih akan disuguhi dengan layar beresolusi 1080p, kamera selfie 13MP, serta jajaran kamera belakang 8MP (ultrawide), 2MP (macro), dan 2MP (depth sensor).

Soal peluncurannya, kemungkinan Xiaomi akan segera melakukannya dalam waktu dekat. Perihal harga dan ketersediaannya pun seharusnya akan ikut disampaikan.

Selanjutnya: Mulai dijual hari ini, berikut daftar harga HP Redmi Note 10S di Indonesia