Muliaman Hadad: Hobi Baru Menggowes Kereta Angin



Mulai pekan depan, Muliaman D. Hadad bakal punya aktivitas baru. Bukan aktivitas kerja sebagai Ketua Otoritas Jasa Keuangan, lo. Tapi, hobi anyar: menggowes sepeda!

Olahraga memang menjadi kegiatan wajib di akhir pekan bagi pria kelahiran Bekasi, 52 tahun lalu ini. Hanya, selama ini dia biasanya cuma bermain golf atau badminton.

Belakangan, sang istri, Wendradi Dodi Sarah Bey, mengajak Muliaman menggenjot sepeda. Ayah tiga anak ini pun langsung setuju dan mengiyakan ajakan istrinya. Cuma, ia tak punya kereta angin. Makanya, prioritas pertamanya: mencari dan membeli sepeda baru.


Nah, selama tiga pekan terakhir, Muliaman menyempatkan diri berburu sepeda di sela-sela kesibukannya. Dia pun sudah keluar masuk ke tiga toko sepeda untuk menemukan sepeda yang ia inginkan.

Dari perburuan itu, ia baru menyadari, ternyata banyak merek sepeda. Bekas Deputi Gubernur Bank Indonesia juga baru tahu ternyata membeli sepeda tak harus dalam bentuk sepeda jadi alias full-bike. “Saya baru tahu kalau bisa beli sepeda rakitan dari pelbagai merek,” ujar Muliaman polos.

Muliaman pun akhirnya memutuskan untuk membeli sepeda rakitan. Alasannya, ia bisa membangun sepeda yang pas dengan seleranya. Dia juga sudah memesan sepeda rakit untuknya dan sang istri.

Berapa harganya? Ia enggan menyebut. Yang jelas, Muliaman berharap, akhir pekan ini sepeda baru tersebut sudah bisa dia pakai. “Rencananya mau gowes di Sudirman, Minggu pagi,” kata Muliaman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Catur Ari