KONTAN.CO.ID - - Multi Bintang Indonesia, perusahaan peracik merek bir BINTANG, bir ikonik dan favorit Indonesia, berupaya memaksimalkan sirkularitas dengan menerapkan prinsip ekonomi sirkular pada setiap kegiatan operasionalnya demi menciptakan lingkungan dan bisnis yang berkelanjutan. Perusahaan berkomitmen untuk terus mempromosikan ekonomi sirkular untuk mewujudkan net zero impact dengan cara mengelola serta mengurangi limbah dan emisi serta memaksimalkan siklus produk dan memberikan kehidupan kedua bagi produk sampingan sisa proses produksi, sebagaimana diuraikan dalam strategi keberlanjutanperusahaan sebagai bagian dari The HEINEKEN Company, “Brewing a Better World 2030”. Hingga saat ini, sekitar 98% sampah padat dalam proses produksi Multi Bintang Indonesia sudah berhasil didaur ulang. Perusahaan juga telah merealisasikan berbagai inisiatif keberlanjutan terkait pengelolaan dan pengolahan limbah, di antaranya pemasangan waste trap keempat di Kota Tangerang melalui kerja sama dengan Yayasan Bank Sampah Sungai Cisadane (Banksasuci) dan Aliansi Air DAS Cisadane (AADC), serta melaksanakan program bank sampah bersama We-Hasta di 293 lokasi yang tersebar di Mojokerto dan Tangerang dengan lebih dari 7.000 anggota komunitas dan 28.000 penerima manfaat. “Walk the talk memang tidak mudah, terutama dalam menjalankan sesuatu yang dianggap tidak populer, tapi justru diperlukan. Contohnya, masih banyak yang belum menyadari bahwa sampah masih memiliki nilai yang berharga,” kata Ika Noviera, Corporate Affairs Director, Multi Bintang Indonesia. “Kami percaya bahwa untuk dapat meciptakan inisiatif keberlanjutan yang benar-benar berdampak, kami perlu mencari mitra yang memiliki visi dan tujuan yang sejalan.”
Multi Bintang Indonesia Maksimalkan Sirkularitas Lewat Prinsip Ekonomi Sirkular
KONTAN.CO.ID - - Multi Bintang Indonesia, perusahaan peracik merek bir BINTANG, bir ikonik dan favorit Indonesia, berupaya memaksimalkan sirkularitas dengan menerapkan prinsip ekonomi sirkular pada setiap kegiatan operasionalnya demi menciptakan lingkungan dan bisnis yang berkelanjutan. Perusahaan berkomitmen untuk terus mempromosikan ekonomi sirkular untuk mewujudkan net zero impact dengan cara mengelola serta mengurangi limbah dan emisi serta memaksimalkan siklus produk dan memberikan kehidupan kedua bagi produk sampingan sisa proses produksi, sebagaimana diuraikan dalam strategi keberlanjutanperusahaan sebagai bagian dari The HEINEKEN Company, “Brewing a Better World 2030”. Hingga saat ini, sekitar 98% sampah padat dalam proses produksi Multi Bintang Indonesia sudah berhasil didaur ulang. Perusahaan juga telah merealisasikan berbagai inisiatif keberlanjutan terkait pengelolaan dan pengolahan limbah, di antaranya pemasangan waste trap keempat di Kota Tangerang melalui kerja sama dengan Yayasan Bank Sampah Sungai Cisadane (Banksasuci) dan Aliansi Air DAS Cisadane (AADC), serta melaksanakan program bank sampah bersama We-Hasta di 293 lokasi yang tersebar di Mojokerto dan Tangerang dengan lebih dari 7.000 anggota komunitas dan 28.000 penerima manfaat. “Walk the talk memang tidak mudah, terutama dalam menjalankan sesuatu yang dianggap tidak populer, tapi justru diperlukan. Contohnya, masih banyak yang belum menyadari bahwa sampah masih memiliki nilai yang berharga,” kata Ika Noviera, Corporate Affairs Director, Multi Bintang Indonesia. “Kami percaya bahwa untuk dapat meciptakan inisiatif keberlanjutan yang benar-benar berdampak, kami perlu mencari mitra yang memiliki visi dan tujuan yang sejalan.”