Multivision Plus (RAAM) Bakal Caplok 30% Saham B-Universe



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Geliat ekspansi PT Tripar Multivision Plus Tbk (RAAM) semakin lincah. Teranyar, RAAM akan mengakuisisi 30% saham B-Universe.

Direktur Tripar Multivision Plus Vikas Chand Sharma mengatakan RAAM dan B-Universe telah menandatangani nota kesepahaman terkait kolaborasi strategis pada 20 September 2023.

“Dalam rangka kolaborasi strategis tersebut dan sesuai nota kesepahaman, Multivision Plus akan mengakuisisi 30% saham B-Universe,” jelas dia dalam keterbukaan informasi, Jumat (22/9).


Vikas menjelaskan akuisisi ini tunduk pada hasil legal due diligence, financial due diligence, penandatanganan perjanjian terkait akuisisi serta ketentuan yang berlaku sesuai peraturan perundang-undangan.

Baca Juga: Tripar Multivision Plus (RAAM) Bangun Dua Bioskosp Baru pada Semester II-2023

Dengan kolaborasi strategis ini, RAAM akan menjadi mitra eksklusif dan B-Universe memiliki keuntungan sebagai broadcaster di film, sinetron, mini series hingga FTV Multivision Plus.

Hal ini akan meningkatkan performa distribusi konten-konten kreatif RAAM. Harapannya akan berkontribusi pada peningkatan Gross Profit RAAM sebesar 30% secara tahunan.

Asa tahu saja, B-Universe merupakan perusahaan yang bergelut dalam aktivitas penyiaran jaringan televisi swasta digital, media daring hingga cetak.

 
RAAM Chart by TradingView

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Anna Suci Perwitasari