SAN FRANCISCO. Amazon dan beberapa peritel online menggenjot penjualan selama musim liburan akhir tahun ini. Aneka promosi yang lebih awal dan investasi pada sistem pengiriman bertujuan memacu pertumbuhan tinggi. Perusahaan konsultasi ChannelAdvisor Corp. mencatat, penjualan lewat situs naik 14% pada periode 27 November lalu hingga 21 Desember 2014. Pertumbuhan tersebut nyaris serupa dengan prediksi ComScore Inc. pada bulan lalu, yang meramal penjualan online naik 16% menjadi US$ 61 miliar pada periode tiga bulan hingga Desember ini. Penjualan dari pihak ketiga di Amazon.com naik 20% pada periode yang sama. Amazon memprediksi pendapatan kuartal IV-2014 akan mencapai US$ 29,7 miliar, atau naik 16% ketimbang kuartal IV tahun lalu.
Musim libur akhir tahun, belanja online naik 14%
SAN FRANCISCO. Amazon dan beberapa peritel online menggenjot penjualan selama musim liburan akhir tahun ini. Aneka promosi yang lebih awal dan investasi pada sistem pengiriman bertujuan memacu pertumbuhan tinggi. Perusahaan konsultasi ChannelAdvisor Corp. mencatat, penjualan lewat situs naik 14% pada periode 27 November lalu hingga 21 Desember 2014. Pertumbuhan tersebut nyaris serupa dengan prediksi ComScore Inc. pada bulan lalu, yang meramal penjualan online naik 16% menjadi US$ 61 miliar pada periode tiga bulan hingga Desember ini. Penjualan dari pihak ketiga di Amazon.com naik 20% pada periode yang sama. Amazon memprediksi pendapatan kuartal IV-2014 akan mencapai US$ 29,7 miliar, atau naik 16% ketimbang kuartal IV tahun lalu.